Band Bulukumba ENKO 1995 Luncurkan Single Terbaru “Dandelion”, Terinspirasi dari Anak Kecil Penjual Kue Pinggir Jalan

  • Bagikan
ENKO1995 grup band berprestasi asal Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Grup band berprestasi asal Kabupaten Bulukumba, ENKO 1995, kembali membuat gebrakan dengan merilis single terbarunya yang berjudul "Dandelion".

Dalam lagu "Dandelion", ENKO 1995 terinspirasi oleh semangat seorang anak kecil yang menjajakan kue di perempatan jalan dari siang hingga menjelang magrib.

Muhammad Ogienko Immar, vokalis ENKO 1995 sekaligus penulis lagu "Dandelion", menjelaskan bahwa lagu ini menggambarkan semangat anak kecil tersebut yang penuh harapan dan optimisme dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Keringat di wajahnya menggambarkan banyak harapan untuk hari ini dan esok agar dagangannya cepat habis," kata Ogi dalam wawancara dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Minggu, 5 Mei 2024.

Menurut Ogi, semangat yang dimiliki anak kecil tersebut sangat inspiratif dan layak untuk dijadikan lirik lagu, karena memberikan gambaran hidup yang penuh semangat, keberanian, dan optimisme.

Lagu "Dandelion" dikemas dalam genre rock/alternative dengan gaya Indie-Rock. Dengan suara distorsi gitar dan beat drum yang simpel, lagu ini membawa nuansa yang segar dan menggugah.

Notasi, chord, dan lirik lagu yang sederhana dipilih agar pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan jelas kepada pendengar.

"Dandelion" by ENKO 1995 sudah tersedia untuk didengarkan di platform Spotify ENKO1995 On Spotify dan juga kanal YouTube ENKO1995. Dengan perilisan single terbaru ini, ENKO 1995 berharap dapat terus menginspirasi pendengar dengan karya-karya mereka yang penuh semangat dan makna. ****

  • Bagikan