Dekranasda Bulukumba Ikuti HUT Dekranas ke-44 dan Hadirkan Mobil Hias Bertema Pinisi

  • Bagikan

SOLO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dekranasda Kabupaten Bulukumba ikut memeriahkan HUT Dekranas ke-44 yang dipusatkan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Tak hanya menghadiri acara HUT Dekranas dan mengikuti expo UMKM, Dekranasda Bulukumba juga berpartisipasi menghadirkan mobil hias pada Parade Mobil Hias yang laksanakan di Solo, 15 Mei 2024.

Hj. Hamrina Andi Muri mengatakan, rombongan Dekranasda Bulukumba dipimpin langsung Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Muchtar. "Alhamdulillah Bulukumba terpilih mengikuti parade mobil hias sebagai rangkaian acara HUT Dekranas. Mengangkat kekayaan Bulukumba, kita menghadirkan tema Pinisi dan mendesain mobil hias seperti sebuah perahu Pinisi," ujar Hamrina, wakil ketua Dekranasda Bulukumba.

Sementara Andi Herfida Muchtar mengatakan, puncak HUT ke -44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo sangat berkesan karena ada banyak kegiatan yang bisa diikuti. Selain Expo UMKM Dekranas, parade mobil hias, ada juga pameran kriya, dan budaya. Sofha Marwah pun memimpin langsung tim Dekranasda Provinsi Sulsel dalam seluruh rangkaian kegiatan itu.

"Kami dari Kabupaten Bulukumba mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dekranas ke-44. Semoga Dekranasda semakin terdepan, maju bersama untuk Indonesia maju," ujar Andi Herfida.

Istri dari Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf ini menambahkan, sejumlah produk unggulan dari Bulukumba ikut dipamerkan dalam Expo UMKM Dekranas ini.

Andi Herfida menyampaikan terima kasih kepada Dekranas Pusat yang telah melaksanakan Expo UMKM yang memberikan peluang bagi daerah untuk memamerkan produk kerajinan unggulan. (nad)

  • Bagikan