Ratusan Angler Bakal Ramaikan Bontoharu Fishing Tournament 2

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, kembali akan menggelar fishing tournament, dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Fishing tournament ini akan digelar pada Tanggal 1-2 Juni 2024. Demikian diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Andi Batara Gau, SE, Senin (20/5/2024).

Andi Batara Gau yang notabenenya adalah Camat Bontoharu mengungkapkan bahwa ratusan angler telah mendaftarkan diri yang dipastikan akan ikut dalam tournament ini. Diantaranya angler dari Romania. Bahkan kata Andi Batara, empat Bupati di Indonesia juga telah mendaftarkan diri yakni Bupati Ngawi, Bupati Pacitan, Bupati Kepulauan Selayar, Bupati dan Sekda Bulukumba.

"Untuk peserta lainnya itu berasal dari Makassar, Jakarta, Sinjai, Bantaeng, Bone, Takalar dan Selayar sebagai tuan rumah," terangnya.

Dikemukakan, lomba yang bertajuk Bontoharu Fishing tournament II ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bontoharu, dan masyarakat Selayar pada umumnya, sekaligus mempromosikan keindahan alam serta potensi perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam keterangannya, pendaftaran dan registrasi masih dibuka hingga tanggal 31 Mei mendatang. Andi Batara Gau mengungkapkan bahwa hadiah yang bisa dibawa pulang berupa uang tunai, trophy, piagam dan alat pancing. Turnamen tersebut mensyaratkan peserta dalam tim maksimal empat orang, dengan mempersiapkan alat pancing dan perahu yang akan digunakan sendiri.

Rencananya kegiatan ini rencanannya akan dilaksanakan di perairan Bontoharu, dimana peseta akan dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar pada tanggal 1 Juni dan finish serta penimbangan hasil tangkapan tanggal 2 Juni.

Diakhir wawancara, Batara sapaan akrab Camat Bontoharu berharap bahwa tournament ini bisa berkontribusi pada perekonomian masyarakat Selayar khususnya yang berada di kecamatan Bontoharu dan menjadikan wisata memancing sebagai salah satu sumber pariwisata andalan yang akan berkontribusi pada perbaikan kehiduapan perekonomian masyarakat Bontoharu.

"Oleh Pemerintah Kecamatan Bontoharu, tournament ini adalah kali kedua kami laksanakan, namun untuk skala Kabupaten fishing tournament dilaksanakan sejak Tahun 2009 kemarin," tutup Batara Gau. (Im)

  • Bagikan