PPK Bontomatene Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Untuk Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pilkada serentak 2024.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka DPHP itu berlangsung di Aula Kantor Camat Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (7/8/2024).

Ketua PPK Kecamatan Bontomatene, Hendra menyampaikan bahwa rapat pleno tingkat kecamatan ini merupakan hasil tindak lanjut atas penetapan DPHP tingkat desa se- Kecamatan Bontomatene yang telah dilaksanakan oleh 12 desa pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus kemarin.

Hal itu kata Hendra, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota. Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 799 Tahun 2024 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur,
Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota.

"Alhamdulillah, kami baru saja melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan Bontomatene pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, serta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2024, sistem pleno yang kami laksanakan yaitu masing-masing PPS membacakan hasil rapat pleno rekapitulasi DPHP tingkat PPS desa/kelurahan. Diantaranya menyebutkan jumlah TPS, pemilih baru, pemilih tidak memenuhi syarat (TMS), pemilih perbaikan yang akan dituangkan dalam Model A Rekap PPK Perubahan. Selain itu PPS juga membacakan jumlah pemilih laki-laki, jumlah pemilih perempuan dan total pemilih yang ditetapkan PPS pada saat rapat pleno terbuka di tingkat PPS desa/kelurahan kemarin" tutur Hendra

Divisi Perencanaan dan Data PPK Bontomatene, Nur Dwi Wahyudi menambahkan, dari hasil rekapitulasi pemutakhiran atau DPHP oleh 12 Desa se- Kecamatan Bontomatene ditetapkan 32 TPS dengan jumlah pemilih aktif sebanyak 10255 pemilih.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari jumlah pemilih laki - laki 4830 dan perempuan 5425 pemilih.

Turut serta hadir dalam acara tersebut, selain Ketua dan anggota PPK Bontomatene, Kapolsek Bontomatene, Danposramil Bontomatene, Ketua Panwascam dan anggota beserta PPS se Kecamatan Bontomatene. (Im/Wiwi)

  • Bagikan