Calon Paskibraka Bulukumba Dapat Bekal dari Kapolres

  • Bagikan
AKBP Andi Erma Suryono memberikan pembekalan kepada calon Paskibraka

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bulukumba 2024 mendapatkan pembekalan penting dari Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Agri, Bulukumba, pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Dalam arahannya, AKBP Andi Erma Suryono memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh calon Paskibraka.

Andi menekankan pentingnya memahami dan menghindari bahaya radikalisme, intoleransi, dan terorisme yang dapat merusak tatanan kehidupan bangsa.

Selain itu Kapolres juga menekankan bahwa untuk mencegah hal-hal tersebut, penting bagi para calon Paskibraka untuk memahami makna ideologi bangsa dan arti lambang negara.

"Jadikan momentum Paskibraka ini sebagai penyemangat untuk selalu menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI," ujar Andi.

Ia juga mengingatkan para calon Paskibraka untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, menyadari kebanggaan dan tanggung jawab sebagai orang terpilih di antara banyaknya siswa yang telah diseleksi.

"Sebagai anggota Paskibraka, ini adalah tugas negara, berlatihlah dengan semangat dan kesungguhan," tegasnya.

Kapolres Bulukumba yakin bahwa dengan dedikasi tinggi, para calon Paskibraka ini akan mampu mengemban tugas mereka dengan baik saat upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 nanti.

"Saya percaya bahwa dengan latihan yang sungguh-sungguh, kekompakan, dan mematuhi semua aturan, seluruh petugas Paskibraka ini dapat menjalankan tugas mereka dengan baik," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres memberikan kuis kepada para calon Paskibraka, dengan doorprize untuk mereka yang berhasil menjawab pertanyaan. Kegiatan ini tidak hanya memotivasi tetapi juga memberikan pengetahuan dan meningkatkan semangat nasionalisme para calon Paskibraka.***

  • Bagikan