Anggota Paskibraka Bulukumba 2024 Resmi Dikukuhkan, Orang Tua Turut Haru dan Bangga

  • Bagikan
Anggota Paskibraka Kabupaten Bulukumba berswafoto dengan keluarga setelah dikukuhkan di Rujab Bupati Bulukumba, Kamis, 15 Agustus 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengukuhan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Bulukumba berlangsung khidmat. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Suasana semakin emosional ketika sejumlah orang tua anggota Paskibraka yang hadir tidak dapat menahan kebahagiaan mereka. Banyak di antara mereka yang meneteskan air mata haru saat menyaksikan anak-anak mereka resmi dikukuhkan.

Salah satu orang tua yang merasakan kebahagiaan mendalam adalah Hj. Tasmia, ibu dari Andi Sitti Allya Syatirah A.M, salah satu anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

Hj. Tasmia yang datang bersama suami Andi Mirsan mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang anak yang telah berhasil melewati berbagai tantangan fisik dan mental hingga akhirnya resmi menjadi bagian dari Paskibraka Bulukumba.

"Sampai di saat ini saya melihat perjuangan anak saya mulai dari persiapan fisik dan mental. Dan Alhamdulillah hari ini dia telah dikukuhkan sebagai salah satu Paskibraka yang akan bertugas dalam HUT ke-79 di Bulukumba," ungkap Hj. Tasmia dengan penuh kebanggaan.

Ia juga mengaku terkejut melihat kemampuan sang anak yang berhasil bertahan dalam latihan yang cukup berat. Hj. Tasmia mengungkapkan bahwa selama ini ia mengenal anaknya sebagai sosok yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan jarang bergaul.

"Sebenarnya saya sendiri tidak menyangka dia mampu sampai sejauh ini. Karena selama ini dia anak rumahan dan jarang bergaul. Tapi ternyata dia membuktikan bahwa dia mampu bertahan sampai dikukuhkan. Itu yang membuat saya terharu," katanya.

Di akhir wawancara, Hj. Tasmia berpesan kepada putrinya untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas, baik saat mengibarkan sang saka merah putih maupun dalam upacara penurunannya.

Pesan ini menjadi pengingat penting akan tanggung jawab besar yang kini diemban oleh para anggota Paskibraka.****

  • Bagikan