SDN 2 Terang-terang Workshop Strategi Penerapan Pembelajaran Literasi

  • Bagikan

Workshop Strategi Penerapan Pembelajaran Literasi bagi guru khusus lingkup SDN 2 Terang-terang.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba, baru-baru ini menggelar Workshop Strategi Penerapan Pembelajaran Literasi bagi guru khusus lingkup SDN 2 Terang-terang.

Kepala SDN 2 Terang-terang Kabupaten Bulukumba, Kaharuddin Sulthan mengatakan kebutuhan akan kemampuan literasi semakin tinggi. Baik peserta didik maupun guru dituntu untuk menguasai berbagai bidang literasi. Sekolah pun makin memiliki peranan yang krusial dalam upaya peningkatan kemampuan literasi warga sekolah, mulai dari penyediaan fasilitas hingga penyelenggaraan program.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman guru dan tenaga kependidikan terhadap penerapan strategi pembelajaran literasi sehingga peserta didik memiliki motivasi untuk mau membaca dan cinta terhadap buku," ungkapnya, Minggu, 1 September 2024.

Kaharuddin Sulthan mengungkapkan harapannya melalui ini, para guru mengimbas praktik-praktik terbaik dalam pengajaran literasi kepada komunitas belajar di lingkungan sekolah dan sekitarnya serta membangun dan memperkuat jaringan komunitas belajar yang solid dan berkelanjutan.

"Dengan kegiatan ini kami berharap semua guru dan tenaga pendidikan memiliki pemahaman terhadap  prinsip-prinsip serta penerapan pembelajaran literasi yang sesuai dengan kondisi sekolah dan karakteristik peserta didik, sehingga kemampuan membaca dan memaknai bacaan bagi peserta didik semakin berkembang," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan