Malam Puncak Festival Pinisi XIV: Ribuan Masyarakat Padati Pantai Merpati

  • Bagikan
Kegiatan malam puncak Festival Pinisi di Pantai Merpati Bulukumba, Minggu, 8 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ribuan masyarakat telah memadati Pantai Merpati untuk menyaksikan malam puncak Festival Pinisi ke-14, yang berlangsung pada Minggu malam, 8 September 2024.

Sejak sore hari, warga mulai berdatangan untuk menyaksikan rangkaian acara penutupan festival tahunan tersebut.

Ratusan personel keamanan, baik dari kepolisian maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dikerahkan untuk menjaga ketertiban dan mengawal jalannya kegiatan penutupan ini.

Acara penutupan dimulai dengan penampilan tari tradisional yang memukau para pengunjung. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter yang mengisahkan sejarah Kapal Pinisi, sebuah simbol kebanggaan masyarakat Bulukumba.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf, dan juga Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar telah hadir dalam acara tersebut,.

Sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulukumba juga hadir di antara lain, Kapolres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Pimpinan sementara DPRD Bulukumba, Ketua PN Bulukumba, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Kejari Bulukumba, dan perwakilan Lapas Bulukumba.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Festival Pinisi yang berlangsung selama beberapa hari ini telah menjadi salah satu daya tarik utama wisata Bulukumba dan menjadi ajang promosi budaya dan pariwisata, baik di tingkat nasional maupun internasional.****

  • Bagikan