Bulukumba Diguyur Hujan, Tim Kendali Banjir Kembali Bertugas

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Hujan deras yang melanda Kabupaten Bulukumba beberapa hari terakhir ini membuat Tim Kendali Banjir Kabupaten Bulukumba kembali beraksi.

Dipimpin oleh Ketua Tim Kendali Banjir Andi Zulkifli Indrajaya, sejumlah pasukan lintas OPD melaksanakan tugas pembersihan drainase di sekitar jalan Rambutan Kelurahan Loka Kecamatan Ujungbulu, Rabu, 19 Januari 2022.

Aksi pembersihan ini adalah yang pertama dilakukan sejak memasuki tahun 2022. Meski diguyur hujan Tim Kendali Banjir tetap semangat menjalankan tugas agar kota Bulukumba tidak terdampak banjir.

“Kami kembali turun untuk memastikan seluruh saluran air di dalam kota tidak ada yang tersumbat. Peran dan kepedulian masyarakat masih sangat diharapkan untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang tempat,” kata Andi Zulkifli yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Sebelumnya, di Apel Gabungan OPD di Halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 17 Januari, kemarin, Bupati Muchtar Ali Yusuf memang meminta agar jajaran OPD untuk melakukan pembenahan dan pembersihan kantor dan sekitarnya, termasuk meminta Tim Kendali Banjir agar kembali memantau saluran-saluran air untuk mencegah banjir akibat curah hujan yang semakin intens.

Untuk diketahui, aksi Tim Pengendali Banjir yang dibentuk di awal masa pemerintahan Bupati Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Edy Manaf tahun 2021 yang lalu itu menuai banyak pujian dari banyak kalangan karena berhasil mencegah terjadinya banjir yang hampir tiap tahun melanda kota Bulukumba.

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman salah satunya, saat berkunjung ke Bulukumba beberapa waktu lalu ia memuji langkah bupati dalam pengendalian banjir, meski tidak menggunakan dana APBD.

Begitu juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang sempat berkunjung ke Bulukumba untuk melihat langsung terobosan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba dalam mengatasi atau mencegah terjadinya banjir. ***

  • Bagikan