Nita Ulva, Mahasiswi Asal Salassae, Berpenghasilan Ratusan Dollar sebagai Youtuber

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Usaha tak pernah mengkhianati hasil. Mereka yang bersungguh-sungguh gigih dalam berusaha kelak kesuksesan ada dalam genggamannya.

Era milenial atau digitalisasi saat ini, membuka peluang bagi mereka untuk bisa meraih pundi-pundi. Di Bulukumba, sudah tak terhitung jari warga khususnya kaum milenial yang menjadi conten creator atau youtuber. Dan mereka berhasil mendapatkan penghasilan yang menawan.

Salah satu contoh sukses menjadi youtuber datang dari seorang wanita cantik asal Desa Salassae Kabupaten Bulukumba. Namanya Nita Ulva. Mahasiswa UIN kelahiran 18 Maret 2000 ini, telah mendapatkan ratusan dolar dari kegigihannya membangun chanel youtubenya.

Putri pasangan Sannai dan Masyita ini memiliki nama lengkap Nita Ulva Ningsih. Akrab disapa Nita. Masa kecil Nita Ulva tak beda dengan anak perempuan lazimnya. Ia hobi memasak dan travelling.

Kemudian ia intens berkarya di jagat YouTube dengan membangun kanal YouTube bernama Tips Nita Ulva. Ia mulai melakukannya dari nol saat berusia 21 tahun.

Nita Ulva juga aktif di sejumlah platform media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga Tiktok.

“Alhamdulillah, sudah ada hasil setelah melewati proses yang memang tidak mudah,” tuturnya,

Nita berhasil membangun kanal YouTube hingga memiliki puluhan ribu pengikut sejak tahun 2020. Di mana sampai saat ini kanal YouTube Tips Nita Ulva sudah mencapai 44.100 lebih subscriber. Kontennya konsen pada tutorial, tips, dan trik. Ia bergerak menjangkau wilayah konten editing foto, video, fitur, gadget, hingga kecantikan.

Dia berharap masyarakat awam khususnya milenial Bulukumba juga tak putus asa dalam membangun kanal YouTube.

“Banyak suka dukanya, terutama saat memulai. Dan tetap selalu rutin dan fokus,” pesannya.

Hebatnya, semua ini diekerjakan Nita hanya menggunakan handphone.

“Ini buktinya kan, saya sendiri membuat, mengedit dan memposting video di YouTube bisa kita lakukan mengggunakan HP loh,” jelasnya.

Dia juga membocorkan, akun YouTube-nya yang sebenarnya terbilang baru itu sudah menghasilkan ratusan Dollar per bulan! Nita Ulva dan kegigihannya telah mengajarkan kepada kita bahwa hal-hal baik dan bermanfaat untuk banyak orang sebenarnya selalu dimulai dari hal-hal sederhana. ***

REPORTER: RAKHMAT FAJAR

  • Bagikan