Andi Soraya Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Legislator Andi Soraya Widyasari dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan reses tematik dan temu konstituen di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 15 Februari 2022.

Andi Soraya sapaan akrabnya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Tidak sedikit masyarakat menyalurkan aspirasinya kepada Andi Soraya. Aspirasi itu muncul berkat dorongan Kepala Desa Bontonyeleng, Andi Mauragawali.

Camat Gantarang Andi Nurgawati dalam sambutannya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyampaikan aspirasinya.

“Mari silahkan sampaikan aspirasi ta, kami dari pemerintah desa juga akan mengawal aspirasi ta sampai ke anggota DPRD ta,” ucap Kades Bontonyeleng tersebut.

Terpisah, Jamaluddin selaku warga mengambil kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya terkait perbaikan irigasi.

Menanggapi keluhan warga, Andi Soraya siap dan akan terjun langsung ke lokasi perbaikan irigasi.

“InsyaAllah kami siap terjun langsung ke lokasi yang membutuhkan perbaikan irigasi, biar kami bisa melihat langsung dan melakukan dokumentasi, lalu kami berupaya memasukkan ke Sirup,” tegas Andi Soraya.

Adapun para peserta diikuti ratusan petani setempat.

Kades Bontonyeleng, Andi Baso Mauragawali mengapresiasi upaya perhatian Andi Soraya terhadap kelompok petani di Desa Bontonyeleng. Diharapkan aspirasi yang diserap tidak hanya menjadi catatan kegiatan tapi ada tindak lanjut perjuangan di DPRD untuk kesejahteraan petani.

Selain masukan soal perbaikan irigasi, para petani juga berharap kelangkaan pupuk bisa diatasi. Begitupun sistem pinjam peralatan dalam kelompok tani di Dinas Pertaniaan Bulukumba perlu dievaluasi karena tidak semua peralatan dalam kondisi baik, sehingga perbaikan ditanggung oleh petani.

Begitupun masa pinjam yang ditentukan tidak berdasarkan pada kebutuhan petani.

Lalu keluham soal harga gabah yang tidak stabil. Terkadang berada di harga yang rendah sehingga merugikan petani.

Terakhir soal perilaku masyarakat yang kerap kali membuang sampah sembarangan. Hal ini menjadi masalah bagi petani karena menyumbat aliran irigasi .

Semua aspirasi atau keluhan itu diserap Andi Soraya untuk diperjuangkan di tingkat parlemen.

“Semua itu akan menjadi catatan penting kami dari fraksi PKB untuk selanjutnya diperjuangkan di parlemen. Kami melihat semua masukan ini penting untuk segera diperhatikan, tapi kita akan mengurai berdasarkan skala prioritas,” tutup Andi Soraya. (adv)

  • Bagikan