Musala Ar Rahn Pegadaian Kanwil VI Makassar Diresmikan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Musala Ar Rahn di Kantor Wilayah VI PT Pegadaian Makassar diresmikan, 1 Maret 2022. Peresmian musala dirangkaikan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peresmian dan pengguntingan pita dilakukan oleh Pemimpin Wilayah VI Pegadaian H. Zulfan Adam. Acara peresmian dan peringatan Isra Mi’raj ditanadi dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan wilayah dan diberikan kepada Dr. KH. Kaswad Sartono MA sebagai Kabid Penerangan Agama Islam Kemenag Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini dilakukan pula pengajian oleh qori internasional H. Baharuddin. Sementara hikmah Isra Mi’raj dibawakan oleh KH Kaswad Sartono. Dalam pemaparannya, KH Kaswad menegaskan kembali bahwa pegadaian adalah lembaga solusi masyarakat dalam membantu kebutuhan ekonomi masyarakat terutama dalam situasi pandemi Covid1 19 seperti sekarang.
Pimpinan Wilayah VI PT Pegadaian H. Zulfan mengaku bangga dan bahagia bisa merasakan momen peresmian musala yang menjadi kebutuhan bagi karyawan juga masyarakat sekitar. “Insya Allah ke depan musala ini akan ditingkatkan fungsinya menjadi masjid untuk dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ujarnya.
Menurut Kabag Humas Pegadaian Andi Irfandi mattahiat dengan adanya musala maka kegiatan kegiatan spiritual karyawan Pegadaian dapat lebih ditingkatkan. Apalagi karyawan juga diharapkan untuk menjadikan insan pegadaian yang memiliki akhlak yang baik sesuai dengan budaya perusahaan BUMN. (rls)

  • Bagikan