RAT ke-54 KSP Berkat Bertabur Hadiah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sudah menjadi tradisi bagi KSP Berkat, setiap pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Koperasi Simpan Pinjam KSP Berkat, pengurus menyediakan banyak hadiah bagi Anggota dan Karyawan yang dilakukan melalui undian.

RAT ke-54 KSP Berkat yang digelar di ball room Hotel Agri, Sabtu 26 Februari 2022 dibuka langsung Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf diwakili Sekda Muh. Ali Saleng. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Koperasi Sulsel, Forkopimda Bulukumba, para Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Kota se-Sulawesi dan sejumlah perwakilan Anggota.

Pembukaan RAT ditandai pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan Doa dan sambutan sambutan yang diawali laporan dan sambutan Ketua KSP Berkat Dr Ir H. Andi Makkasau, MM. Ia menyampaikan meskipun di tengah pandemi Covid-19, peningkatan jumlah anggota tetap bertambah. Demikian pula dengan Sisa Hasil Usaha ( SHU ) untuk tahun buku 2021 juga meningkat dibanding tahun buku 2020 lalu yang tentunya tingkat kesejahteraan anggota juga diharapkan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

”Pelaksanaan RAT Tahun buku 2021 ini dirangkaikan dengan hari ulang tahun Koperasi Simpan Pinjam Berkat Bulukumba yang ke 54 dimana pengelola selalu berupaya meningkatkana kesejahteraan anggota dan karyawannya, termasuk melaksanakan umrah bagi anggota yang sudah lunas simpanan pokok dan simpanan wajib nya sebanyak 4 orang,” jelas Karaeng Lompo sapaan akrab Andi Makkasau.
Begitu pula karyawan yang berprestasi sebanyak 1 orang mendapatkan penghargaan untuk melaksanakan umrah. Dan undian sepeda motor serta hadiah hiburan lainnya bagi anggota yang sudah lunas simpanan pokok dan simpanan wajibnya, termasuk pengelola kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang bekerja baik dan meningkatkan modal kerja untuk meningkatkan laba usaha.

Andi Makkasau juga memaparkan, setiap tahun seluruh anggota KSP Berkat juga mendapatkan paket lebaran dan THR bagi karyawan.
“Pelaksanaan RAT Tahun buku 2021 ini dirangkaikan dengan hari ulang tahun Koperasi Simpan Pinjam Berkat Bulukumba yang ke 54 dimana pengelola selalu berupaya meningkatkana kesejahteraan anggota dan karyawannya, termasuk melaksanakan umrah bagi anggota yang sudah lunas simpanan pokok dan simpanan wajibya sebanyak 4 orang, ” jelas Karaeng Lompo sapaan akrab Andi Makkasau.

“Hal ini sangat berat dilaksanakan tetapi demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan karyawan kami terus lakukan.. Besarnya paket lebaran dan tunjangan hari raya sebesar Rp 4.055.161.300.-dan kami juga memberikan modal kerja bagi karyawan KSP Berkat yang telah memasuki purna bakti atau pensiun. Di samping itu kami juga berikan penghargaan untuk melaksanakan ibadah umrah, karena jasa-jasanya selama bekerja di Koperasi Simpan Pinjam Berkat,” jelas Andi Makkasau.

Pada kesempatan itu, Andi Makkasau menambahkan, jumlah karyawan yang memasuki masa purba bakti tahun 2021 ini sebanyak 6 orang. Dan pihaknya juga telah menyetor Dana Pajak tahun 2021.

Selain itu dia juga telah menaikkan gaji karyawan sebesar Rp 250 ribu serta pemberian dana pendidikan.

”Bagi karyawan yang memasuki masa pensiun kami berikan dana pensiun atau modal kerja masing masing kepada Dra.Ernawati H.Kamiruddin, Ramli T, Ti’no Bsc Asmawati dan Baso Makmur, yang jumlahnya ratusan juta rupiah, ” ungkap Karaeng Lompo.

Pada RAT KSP Berkat ke 54 ini mereka yang beruntung berhasil mendapat paket undian umroh yaitu Yusmiati, Rita asal Cabang Toraja, Sudarman KSP Berkat Bulukumba dan A Ahmad asal Capem Herlang,

Sementara yang berhasil mendapatkan satu unit motor atas nama Darmawati anggota KSP Berkat Cabang Mare Kabupaten Bone.

Kemudian yang berhasil mendapatkan 7 unit Laptop diantaranya, H. Hukmidin dari KSP Pusat Bulukumba, Nurhayati Cabang Bantaeng, Badji Dg Burung Capem Takalar, Suriani S Cabang Pare pare, St Maria Cabang Takalar, Noor Rahma Capem Tapalang dan Firman Unit Simpan Pinjam Bulukumba.

Kemudian Hadiah ketiga berupa televisi Lcd 32 Inci diraih Bulaweng Cabang Wajo, Sohra Capem Tamalatea, Amel Lapondu Capem Wotu, Rahmatiah Capem Sendana dan Hj Hasniah.

Selain itu hadiah hiburan berupa 7 unit blender, 7 unit kipas angin, 15 unit Rice box, 15 unit Rice cooker dan 7 unit blender serta sejumlah hadiah lainnya.

Karaeng Lompo menyampaikan, Koperasi khususnya KSP Berkat mempunyai kedudukan yang kuat di dalam sistem perekonomian nasional sebagaimana tercantum dalam UUD 1945 pasal 33 ayat 1.

Pasal tersebut secara inplisit menunjukkan bahwa kedudukan koperasi sangat penting karena merupakan badan usaha berdasarkan asas kekeluargaan sehingga diyakini mampu menopang perekonomian nasional terlebih menggerakkan ekonomi kerakyatan.

”Dengan adanya koperasi , tentu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas lagi. Sebagaimana peran koperasi “tumbuh bersama, berkembang bersama dan sejahtera bersama,” sebut Andi Makkasau.***

  • Bagikan