Perpustakaan Keliling Jangkau Sekolah dan Pemukiman Selama Bulan Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perpustakaan Kota Makassar berupaya mengoptimalkan pengoperasian perpustakaan keliling selama bulan puasa. Ini dilakukan untuk terus meningkatkan minat baca warga kota khususnya pelajar.
“Dua unit perpustakaan keliling atau mobil pintar pada bulan Ramadan ini tetap dioperasikan dengan hadir di sekolah-sekolah dan public space serta kawasan permukiman penduduk sejumlah kecamatan,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo, Senin 11 April 2022.
Tenri menjelaskan petugas perpustakaan keliling didorong terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk mendukung program literasi yang telah berjalan dengan baik beberapa tahun terakhir.
Dengan unit pelayanan bergerak itu, diharapkan dapat menemani masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan buku bacaan berkualitas yang dapat menambah pengetahuan serta wawasan.
“Kami akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kualitas sumber daya manusia warga kota ini sehingga daya saingnya semakin tinggi,” ujar Tenri.
Dia menjelaskan pengetahuan dan wawasan warga sangat penting diperhatikan dan ditingkatkan sehingga generasi muda siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat.
Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Makassar semakin siap menghadapi era Metaverse dan mendukung Makassar sebagai Kota Metaverse di Indonesia.
“Animo masyarakat sangat tinggi. Pelajar dan masyarakat umum memanfaatkan perpustakaan keliling yang memiliki koleksi bacaan cukup lengkap. Kami memaksimalkan pengoperasian pustaka keliling dan memperbanyak koleksi buku serta menambah fasilitas pendukung yang dapat meningkatkan daya tarik pelajar dan masyarakat umum untuk memanfaatkannya,” ujar Tenri. (adv)

  • Bagikan