Peringati Hari Kartini, Mahasiswa Akbid Kenakan Kebaya Bagi-Bagi Takjil

  • Bagikan
Akbid tahira Bulukumba Bagi-Bagi Takjil

BULUKUMBA,RADAR SEELATAN - Kegiatan yang digelar dalam menyambut bulan suci ramadan sekaligus bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022. Adapun titiknya yakni disepanjang jalan Lanto Dg Pasewang, Perempatan Teko, Bundara Phinisi dan Lapangan Pemuda.

Hal yang menarik perhatian, dalam aksi sosial itu, seluruh mahasiswa, dosen dan staf kampus, terlihat mengenakan baju kebaya sambil berdiri di pinggir jalan menanti para pengendara. Masing-masing terlihat membagikan takjil ketika pengendara menghampiri mereka.

Direktur Akbid Tahira Al-Baeti, Erniawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama saat menjalankan ibadah puasa dan wujud perhatian wanita di hari Kartini ini.

"Di bulan suci ramadan ini dimana bertepatan dengan Hari Kartini, maka dari itu jajaran civitas akademik Akbid turun langsung membagikan takjil ke pengendara juga sebagai bentuk kasih sayang wanita kepada sesama atau orang yang dikasihi,"ungkapnya.

Erniawati menuturkan jajarannya mengenakan baju kebaya dalam rangka menyambut Hari Kartini. Dirinya mengaku turut mengenang perjuangan Kartini sebagai tokoh emansipasi perempuan.

"Melalui perjuangan seorang Kartini, diharapkan dimomen Bulan Suci Ramahdan dan Hari Kartini ini pihaknya akan terus melakukan yang terbaik baik dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,"tutupnya.

  • Bagikan