Polemik Gaji Petugas Kebersihan di DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Foto Ilustrasi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polemik pembayaran gaji terhadap petugas kebersihan di Gedung DPRD Bulukumba menemui titik terang. Pihak rekanan berjanji akan membayarkan gaji 13 petugas kebersihan tersebut dalam waktu dekat ini.

Hal itu diungkapkan Site Manager CV Billa Marhamah, Amirullah BJ selaku rekanan. Ia berjanji dalam waktu dekat akan menyelesaikan pembayaran gaji 13 petugas kebersihan tersebut.

Meski menurutnya kontrak kerja terhitung mulai Maret hingga Desember 2022, pihaknya tetap berupaya membayarkan gaji untuk bulan Januari-Februari 2022.

“Selain bulan Maret dan April yang akan kami bayarkan, kami juga akan bayarkan Januari dan Februari, sekalipun kontraknya baru berjalan Maret,” terangnya.

Menurut Amrullah, bersaran gaji untuk satu orang petugas kebersihan sebesar Rp1 juta per bulan. Sehingga dua bulan, Maret dan Apri, total gaji yang akan dibayarkan sebesar Rp26 juta.

“Kami juga mengerti bahwa petugas kebersihan butuh-butuhnya uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Makanya kami bakal bayarkan Senin 25 April atau pekan depan,” janjinya.

Sementara itu Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal meminta pihak rekanan menyelesaikan kewajibannya kepada gaji petugas kebersihan. Menurutnya, petugas kebersihan juga membutuhkan biaya untuk menyambung hidup keluarga.

“Tentu ini merupakan catatan bagi kami. Sehingga kami meminta kepada rekanan untuk segera menyelesaikan hak petugas kebersihan. Jika tak sanggup, silahkan mundur,” tegas politikus PPP ini. (*)

  • Bagikan