Petinggi Partai Mulai Rajin Bertemu

  • Bagikan
Ketua Partai Golkar, Nirwan Arifuddin, Ketua PPP, H Askar dan Ketua PAN, A Edy Manaf. 

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kontestasi politik tahun 2024 masih sekitar dua tahun lagi, kendati demikian komunikasi politik mulai digencarkan oleh partai dan kadernya.

Di Bulukumba misalnya, sejumlah ketua partai mulai menunjukkan kemeseraan di publik dengan menggelar ngopi bareng. 

Seperti yang belum lama ini diperlihatkan Ketua Partai Golkar, Nirwan Arifuddin, Ketua PPP, H Askar dan Ketua PAN, A Edy Manaf. 

Tak selang waktu yang lama, kemesraan  juga ditunjukkan tiga pimpinan partai berbeda yakni Ketua NasDem Arum Spink, Ketua Gerindra Syahruni Haris dan Ketua Hanura Muh. Zabir Ikbal. Ketiganya terlihat bersantai di salah satu kafe di bilangan kota Bulukumba.

Ketua Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris yang dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengaku jika pertamuan tersebut tak membincang soal arah koalisi 2024. Namun pertemuan itu sekadar berbincang ringan dan mendiskusikan tentang kondisi Bulukumba saat ini.

“Masih lama (pemilu 2024) belum sampai kesitu, saya kira biasa saja kalau ketemu sesama politisi,” katanya, Senin, 30 Mei 2022.

Syahruni yang ditanya soal adanya perbincangan tentang target kontestasi di 2024 mendatang juga enggan menanggapi serius.

“Itukan menjadi rahasia masing-masing, setiap partai tentu memiliki calon legislatifnya di setiap tingkatan, dan soal arah koalisi itu tergantung interuksi DPP kita masing-masing juga,” tukasnya.

Ketua Hanura Bulukumba, Muh Zabir Ikbal yang dimintai keterangan juga mengaku kalau pertemuan itu hanyalah komunikasi biasa saja.

“Ngopi saja tidak ada perbincangan serius, yah biasa kan kalau kita kumpul-kumpul begitu,” ujarnya. (faj/has/B)

  • Bagikan