Pemkab Lutra Tanam 200 Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menanam pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2022.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengajak warga menanam pohon. Pemkab sendiri menginisiasi penanaman 200 pohon untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu 5 Juni 2022.

Penanaman 200 pohon ini dilakukan di bantaran Sungai Baliase Desa To'Radda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan. "Perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Tapi bisa kita perlambat atau paling tidak kalau kita sadar itu sudah terjadi di tengah-tengah kita maka kita melakukan upaya mitigasi dalam kehidupan kita," jelas Indah.
Bupati juga menambahkan, dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini akan mengingatkan kita kembali bahwa setiap efek dari aktivitas kita pasti berdampak pada lingkungan.
"Melalui momentum hari lingkungan hidup ini menjadi momen penting bagi kita untuk terus mengubah dan meningkatkan kesadaran dan semangat serta Kepedulian kita semua untuk senantiasa terus memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan," urainya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, perwira penghubung, kasat Lantas polres luwu Utara, pimpinan SKPD dan kepala Desa To'radda. (rls)

  • Bagikan