Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov, Bupati Lutra: Bukti Keseriusan Gubernur

  • Bagikan
Gubernur Sulsel dan Bupati Luwu Utara berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil seperti Seko dan Rampi.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menerima bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Penyerahan bantuan keuangan tersebut dilakukan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 6/6/2022.
Hadir Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Badan Keuangan Provinsi Sulsel Muh. Rasyid, Kepala Biro Adpim Andi Winarno, Kepala BPKPD Baharuddin Nurdin, dan Sekertaris PUPR Machful.

Penyerahan bantuan keuangan sebesar Rp 14,5 Milyar diharapkan mampu mendukung pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di Luwu Utara.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini bentuk komitmen pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerintah Daerah Khususnya Luwu Utara yang terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Dengan bantuan ini diharapkan apa yg dilakukan nanti terstruktur dan terencana sehingga betul-betul di rasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata Andi Sudirman.

Ia juga meminta bantuan tersebut segera direalisasikan dan diharapkan jalan yang dibangun betul-betul terbuka sampai ke pelosok Rampi sehingga bisa dilalui masyarakat. "Dibutuhkan percepatan-percepatan dan tahun ini diharapkan bisa tembus untuk kendaraan roda empat ke jalur Rampi," ujarnya.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bantuan sebesar 14,5 Milyar yang diberikan dalam rangka pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan ruas Lore-Tedeboe Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi. Juga termasuk pelebaran lahan jaringan irigasi di Bungadidi, pembebasan lahan serta program pencegahan stunting dan gizi buruk di Kabupaten Luwu Utara.

"Bantuan ini bukti dari keseriusan pemerintah daerah memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pemda tidak tinggal diam. Dengan bantuan keuangan yg diberikan ini insya akan segera ditindak lanjuti dengan melakukan percepatan-percepatan sesuai target," janjinya.

Target pembangunan kata Indah, untuk akhir tahun Ini khusus pembukaan ruas jalan Lore-Tedeboe sepanjang 30 Km bisa selesai berdasarkan kajian teknis. "Dan untuk program lainnya kita segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait," tandasnya. (rls)

  • Bagikan