World Bicycle Day, Indah Putri Gowes Keliling Desa

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani gowes bersama jajarannya di momen World Bicycle Day.

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- World Bicycle Day atau aksi sejuta sepeda satu Indonesia diperingati sekaligus dengan Hari Lingkungan Hidup dengan tema Satu Bumi untuk Masa Depan. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu 5 Juni 2022 start dari depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara dan finish di Kantor Desa To'Radda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyempatkan gowes sambil berkeliling dari desa ke desa.
"Hari ini kita berkumpul di depan rumah jabatan Bupati Luwu Utara untuk melaksanakan kegiatan bersepeda dalam rangka World Bicycle Day atau aksi sejuta sepeda satu Indonesia dan sekaligus hari lingkungan hidup dengan tema satu bumi untuk masa depan. Mulai sekarang mari kita biasakan hidup sehat dan menjaga bumi dengan bersepeda," kata Indah dalam sambutannya.
Indah juga mengatakan, ia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan World Bicycle Day ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini. "Mudah-mudahan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Luwu Utara yang sama kita cintai," tambahnya.
Kegiatan World Bicycle Day dimaksudhkan sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan. "Karena perubahan iklim menurut Indah merupakan sesuatu yang tidak bisa kita hindari tapi bisa kita perlambat atau paling tidak kalau kita sadar itu sudah terjadi d itengah-tengah kita maka kita melakukan upaya mitigasi dalam kehidupan kita," tegasnya.
Kegiatan World Bicycle Day bukan cuma sekadar bersepeda, tapi lanjut Indah, melalui kegiatan ini kita dapat menciptakan gaya hidup sehat dan tetap bisa bersenang-senang dan menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda.
"Terhadap beberapa jalan rusak yang kta lalui tadi kita berharap pemeiharaan yang menjadi kewenangan kita masing-masing terus di perhatikan. Saya juga telah meminta bantuan kepada Kasatlantas Polres Luwu Utara untuk ikut membantu menertibkan," tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, perwira penghubung, kasat Lantas polres luwu Utara, pimpinan SKPD dan kepala Desa To'radda. Selain bersepeda, Bupati juga melakukan penanaman 200 pohon di Bantaran Sungai Baliase. (rls)

  • Bagikan