Tiga Pelajar SMPN 1 Bulukumba Lolos ke Popda Sulsel

  • Bagikan
Pelajar SMPN 1 Bulukumba mewakili Bulukumba di Popda Provinsi.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- Tiga pelajar SMPN 1 Bulukumba, mewakili Kabupaten Bulukumba di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel 2022. Masing-masing Kyra Kirani cabang karate, Syasya Sahid cabang bulutangkis dan Abdullah cabang panahan.

Kegiatan yang diselenggarakan Dispora Provinsi Sulsel ini akan berlangsung di GOR Sudiang Makassar, mulai Selasa 21 sampai 24 Juni 2022. Kontingen Bulukumba sendiri memboyong 40 atlet dsri berbagai sekolah dan tingkatan untuk berkompetisi di beberapa cabang lomba.

"Alhamdulillah tiga diantaranya merupakan peserta didik SMP Negeri 1 Bulukumba," kata Kepala SMPN 1 Bulukumba, Muhammad Asdar, Selasa, 21 Juni 2022.

Asdar menjelaskan Popda merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional. Event tersebut menjadi wadah penyaringan dan pembinaan bibit atlet berbakat dan berprestasi.

"Sebagai bagian dan olahraga pendidikan, Popda merupakan wahana memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga,"paparnya.

  • Bagikan