Atlet PASI Bulukumba Raih Empat Emas Satu Perunggu di Kejurprov Atletik U20 Sulsel

  • Bagikan
Atlet PASI Bulukumba yang mengikuti Kejurprov Atletik U20 Sulsel di Makassar

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bulukumba berhasil mempersembahkan prestasi di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik kelompok umur 20 tahun (U20) yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, 21 hingga 23 Juni 2022.

Di event yang diadakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, atlet dari PASI Bulukumba berhasil meraih empat medali emas, ditambah satu medali perunggu.

Atlet yang berhasil meraih medali antara lain, Ningsul meraih dua medali emas yakni di nomor lempar cakram putra dan tolak peluru putra.

Begitu juga dengan atlet putri bernama Hasnani juga keluar sebagai peraih emas lempar cakram putri dan tolak peluru putri. Sementara atlet bernama Hendra berhasil meraih medali perunggu di nomor tolak peluru putra.

Ketua PASI Bulukumba, Andi Muhammad Amri yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh atletnya, namun menurutnya masih banyak hal yang mesti dievaluasi.

Andi Amri mengatakan bahwa ia memang sengaja mengikutkan atletnya di Kejurprov Atletik Sulsel itu sebagai persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang sebentar lagi akan dihelat.

Apalagi Kabupaten Bulukumba adalah tuan rumah Porprov Sulsel ke-17 sehingga para atlet khusus di cabang atletik mesti dipersiapkan sematang mungkin agar dapat mempersembahkan prestasi yang maksimal untuk kontingen Kabupaten Bulukumba.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya Kejurprov ini. Dengan ajang ini kami bisa melakukan evaluasi terhadap perkembangan latihan dan prestasi atlet yang sementara dibina untuk Porprov mendatang," ucapnya.

Diketahui, Kejurprov Atletik kelompok usia 20 tahun ini merupakan pertama kalinya digelar di Sulsel. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PASI Sulsel, Irman Yasin Limpo. ***

  • Bagikan