Bulukumba Target Lima Besar Porprov Sulsel XVII 2022

  • Bagikan
Logo Porprov Sulsel Sinjai-Bulukumba 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Sebagai tuan rumah pekan olahraga paling bergengsi di tingkat provinsi itu tentu dituntut untuk mempersiapkan diri bukan saja soal venue melainkan juga kesiapan para atletnya.

Atlet tuan rumah yang akan tampil di hadapan publiknya sendiri tentunya diharapkan tampil lebih maksimal dalam mempersembahkan prestasi.

Untuk Kabupaten Bulukumba sendiri sebagai salah satu tuan rumah menargetkan posisi lima besar pada Porprov 2022 ini.

"Target kita itu lima besar. Melihat daripada apa yang telah dilakukan oleh teman-teman di masing-masing Cabor, mulai dari pemusatan latihan, pertandingan pra, dan hasil akumulasi target dari masing-masing Cabor, minimal kita bisa masuk 5 besar," urainya saat dikonfirmasi, Kamis, 23 Juni 2022.

Salah satunya di Cabor atletik, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bulukumba, Andi Muhammad Amri mengatakan bahwa ia menargetkan 4 emas pada cabor atletik.

Namun Andi Amri enggan membeberkan cabor apa saja di PASI Bulukumba yang pihaknya targetkan untuk meraih medali emas.

"Kalau kita di PASI menarget empat emas, soal cabor apa saja yang kami target itu belum bisa kami beberkan karena itu bagian dari strategi," ujar Amri.

Amri mengungkapkan bahwa PASI sendiri mengikutkan 17 nomor di berbagai cabang olahraga atletik.

Saat ini para atlet dari cabor atletik telah disiapkan. Termasuk biaya pembinaan atlet juga telah diterima.

"Alhamdulillah anggaran pembinaan sudah ada. Soal berapa nilainya kami tidak bisa berkomentar," tutupnya.

Diketahui, Porprov Sulsel tahun ini aman digelar di dua kabupaten. Sinjai dan Bulukumba. Ini merupakan kali pertama Porprov menggunakan tuan rumah kembar. Porprov akan diikuti 24 kabupaten dan akan mempertandingkan 32 cabang olahraga. (ewa/has/B)

  • Bagikan