Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tingkat Kabupaten Luwu Utara

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26 Tingkat Kabupaten Luwu Utara diperingati dengan berbagai kegiatan, Kamis 23 Juni 2022 di Aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara.

Mengangkat Tema "Lansia Sehat, Indonesia Kuat", peringatan Hari Lanjut Usia Nasional dihadiri berbagai stakeholder termasuk Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Kepala Sentra Wirajaya Makassar Kementrian Sosial Bambang Trihartono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat mengejutkan karena pengisi acara semuanya lansia.
"Mudah-mudah ke depan kita bisa bekerja sama lagi dan menjadikan pemerintah daerah sebagai mitra utama kami," katanya.
Bambang juga menekankan bahwa Sentra Wirajaya Kemensos sangat konsen bekerjasama membantu pemerintah daerah. "Dan akses dari pemerintah daerah tidak kami persulit yang penting terus berkoordinasi dengan baik," ujarnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan suka cita dan terima kasih karena Luwu Utara dipilih sebagai tuan rumah. "Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan peringatan Hari lanjut Usia Nasional dan ini bukan kali pertama kita memperingatinya. Insya Allah para orang tua kita ini tidak akan mengingat apa yang telah kita berikan kepada mereka tapi mereka akan mengikat bagaimana cara kita memperlakukan mereka dan perhatian kita kepada mereka Oleh karna itu sangat penting untuk memperlakukan mereka dengan baik," ujar Indah.
Menurut Indah, pemerintah daerah berkewajiban untuk menunjukan perhatian kepada para lansia.
"Kami mengapresiasi terutama dukungan dari kementrian sosial yang hari ini hadir tidak hanya memberikan bantuan tapi mereka hadir mewakili pemerintah untuk menunjukkan perhatian kepada lansia kita," katanya.
Turut hadir pada kegiatan ini, anggota Forkopimda, Danyon D Pelopor, Ketua tim penggerak PKK, Ketua Dharmawanita, Makole Baebunta, dan Pimpinan SKPD.
Pada kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan Sembako dan nutrisi sebanyak 200 Paket dan alat bantu tubuh sebanyak 42 Unit bagi lanjut Usia di Kabupaten Luwu Utara. Selain itu dilakukan
penyerahan piagam penghargaan kepada kepada lansia tangguh yang mendedikasikan dirinya di kabupaten Luwu Utara yaitu Dra. Hj. Nurhayati Tahir dan Drs. Baso Rahmat. Peringatan Hari Lansia makin semarak dengan penampilan Tarian Pendet (Bali) oleh Sanggar Tari Ayu Lanjut Usia dan Persembahan Puisi oleh lansia. (rls)

  • Bagikan