Longsor, Ruas Alorang-Pattinoang Terputus

  • Bagikan
Foto longsor di ruas jalan Alorang, ke arah Pattinoang, Kelurahan Tantunung, Kecamatan Herlang. Sabtu 25 Juni 2022 lalu


BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Hujan deras yang terjadi beberapa hari ini mengakibatkan tanah longsor di ruas jalan lingkungan Alorang, ke arah Pattinoang, Kelurahan Tantunung, Kecamatan Herlang. Peritiwa tersebut terjadi pada Sabtu 25 Juni 2022 lalu

Akibatnya jalan penghubung terputus karena tertutupi tanah dan pohon tumbang. Sampai berita ini ditulis proses evaluasi dan perbaikan masih dilakukan dengan cara manual.

Lurah Tanuntung , Andi Herlawati Makkasau, mengaku telah meninjau lokasi kejadian dan mengamondoi masyarakat melakukan evakuasi/pembersihan jalan.

“Kita sudah meminta rekanan yang mengerjakan tanggul di sekitar lokasi untuk mendatangkan alat berat karena kebetulan tak jauh dari lokasi ada pekerjaan,” ungkap lurah yang akrab disapa Andi Ella, Minggu 26 Juni 2022. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Akrim, mengatakan  peristiwa longsor itu terjadi pada Jumat malam diakibatkan hujan deras. 

“Kita baru mau turun ke lokasi, sudah ada pembersihan manual oleh warga. Tapi belum bisa dilakui kendaraan. Ada alat berat di sana tapi sedang diperbaiki,”katanya.

Meski begitu warga setempat tetap berkatifitas karena terdapat jalan alternatif. 

“Hari ini kita mau kelokasi semoga bisa selesai sebentar, tidak adaji korban atau rumah yang terkena hanya jalan yang tetutup,”katanya( faj/man/c)

  • Bagikan