MIS YPPI Kembangkan Potensi Bahasa Inggris Siswa Melalui Training

  • Bagikan
Training Bahasa Inggris tingkat MI yang digelar DPKD Bulukumba, bekerjasama MI YPPI Bulukumba, Jumat 24 Juni 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan MIS YPPI menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI). Pelatihan tersebut digelar di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23-24 Juni 2022 dengan tema Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Pelatihan Bahasa Inggris "Literasi Untuk Kesejahteraan". Pelatihan  diikuti sekira 20 peserta dari MIS YPPI Bulukumba.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan-pelatihan sebelumnya setelah MIS YPPI melakukan MOU dengan DKPD Bulukumba pada Tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sri Arianti, Kepala DKPD Kabupaten Bulukumba mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk  memfasilitasi serta memotivasi pelajar untuk mengembangkan potensinya.

"Melalui ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi siswa dalam mengembangkan potensi diri mereka dikemudian hari,"ujarnya.

Nini Israyanti sebagai pemateri menyampaikan pelatihan ini sangat penting mengingat Bahasa Inggris sebagai bahasa global yang mengiringi perkembangan teknologi.

"Olehnya itu kami mengharapkan guru bahasa Inggris yang dijadikan sebagai mata pelajaran mulok di MIS YPPI dapat memfasilitasi dan memotivasi siswa ketika mengajarkan bahasa Inggris,"tuturnya.

 "Kami sangat senang mengikuti kegiatan ini karena menambah pengetahuan kami tentang bahasa inggris walaupun kondisi cuaca sedang hujan deras tetapi itu tidak menjadi kendala,"ungkap Syamsul Alam salah satu siswa MIS YPPI yang ikuti dalam pelatihan tersebut.(cum/man/c)

  • Bagikan