14 Kepala SMP Dimutasi, Satu jadi Guru Biasa

  • Bagikan
Gambar ilustrasi mutasi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gerbong mutasi di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba kembali bergeser. Sebanyak 14 kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirotasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati Bulukumba, Kamis, 7 Juli 2022. Mitasi jabatan administratif dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan Formal UPT setingkat SMP ini merupakan   kali pertama digelar oleh pemerintah di era pemerintahan Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup, Edy Manaf.

Plt. Sekretaris Disdikbud Kabupaten Bulukumba, Andi Rina Muri mengungkapkan, mutasi ini merupakan penyegaran dan promosi bagi guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Langkah ini sebagai upaya perbaikan manajemen dan peningkatan mutu pendidikan.

"Harapan kita, para kepala sekolah ini mampu beradaptasi dan bersinergi dengan guru di tempat barunya dan memberikan kinerja terbaiknya," ucapnya.

Berdasarkan data yang diterima, ke-14 kepsek yang dirotasi, yakni Ambo Saeni dari SMP 17 Bulukumba ke SMP 15 Bulukumba, Dr. Kasmawati Zainuddin dari SMP 39 Bulukumba ke  SMP 17 Bulukumba, dan Amir Alif dari SMP Satap 12 Bulukumba ke SMP 18 Bulukumba.

Kemudian Sahrul dari SMP Satap 9 Bulukumba ke SMP 39 Bulukumba, Muhammad Asdar dari SMP 1 Bulukumba ke SMP 40 Bulukumba. Nurhayati dari SMP 15 Bulukumba ke SMP Satap 12 Bulukumba, dan Syakir dari SMP 18 Bulukumba ke SMP 7 Bulukumba.

Selanjutnya, Nurwina Andi Pangki dari SMP 7 Bulukumba ke SMP 8 Bulukumba, Ansar Langnge dsri SMP 13 Bulukumba ke SMP 1 Bulukumba. Kemudian Danial guru SMP 10 Bulukumba jadi Kepala SMP 11 Bulukumba, Aci dari SMP 11 Bulukumba kr SMP 13 Bulukumba, dan Jumading dari SMP 40 Bulukumba ke SMP 41 Bulukumba.

"Ada satu kepala sekolah atas nama Pak Anwar dulu menjabat kepala SMP 8, kembali menjadi guru biasa di SMP 5. Karena kindisi kesehatan yang bersangkutan  kurang baik," tutup Andi Rina

  • Bagikan