Timnas U-19 Gagal Melaju ke Semifinal AFF, Warganet Curiga Pengaturan Skor

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Timnas U-19 Indonesia berhsil mengandaskan Timnas U-19 Myanmar 5-1 dalam matchday Grup A Piala AFF U-19 2022. Berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam WIB, Garuda Muda tampil garang setelah kebobolan di menit awal dengan berhasil memegang kendali jalannya pertandingan.

Walaupun dengan Kemenangan besar tersebut, Timnas Indonesia U-19 tetap tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, anak asuhan Shin Tae-yong ini kalah head to head pada pertandingan lainnya, antara Vietnam U-19 yang bermain imbang 1-1 kontra Thailand U-19.Walaupun dengan Kemenangan besar tersebut, Timnas Indonesia U-19 tetap tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, anak asuhan Shin Tae-yong ini kalah head to head pada pertandingan lainnya, antara Vietnam U-19 yang bermain imbang 1-1 kontra Thailand U-19.

Beragam tagar mewarnai jagat twitter setelah pertandingan usai, tagar #FIFA yang berisikan aduan netizen kepada FIFA agar menyelidiki pertandingan antara Timnas Vietnam melawan Thailand,banyak warganet berpendapat bahwa laga tersebut sarat akan unsur pengaturan sehingga skor berakhir imbang.

Pengaturan skor dalam dunia sepak bola kerap terjadi untuk memberikan peluang kepada klub untuk terus melaju dalam suatu turnamen,beragam cara dilakukan mulai dari mengulur-ulur waktu dan bermain tidak pada semestinya.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Mikael Alfredo Tata, Arkhan Fikri, Ferdiansyah Cecep, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Rabbani Tasnim Siddiq, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Vietnam U-19: Hein Htet Soe; Myo Min Hein, Lan Sann Aung, Lan Lin Tun, Khun Aung Soe; Ar Kar Kyaw, Zaw Win Thein, Chit Aye, Oakkar Naing; La Min Htwe, Thein Zaw Thiha.

Pelatih: Soe Myat Min.

  • Bagikan