Wabup Edy Manaf: Perbedaan Dimaknai sebagai Rahmat

  • Bagikan
wabup Bulukumba Edy Manaf sesaat setelah menunaikan shalat iduladha di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Minggu 10 Juli 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tingkat Kabupaten Bulukumba dilaksanakan di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Minggu 10 Juli 2022.

Meski hujan mengguyur sejak semalam, ratusan jamaah tetap hadir memadati masjid terbesar di Bulukumba tersebut. Baik jamaah laki-laki di lantai 2 maupun jamaah perempuan yang berada di lantai dasar.

Sekira pukul 07.00 Wita, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf naik ke mimbar membawakan sambutan sebelum salat dimulai. Dalam sambutannya, Edy Manaf menyampaikan bahwa meski pada tahun ini ada perbedaan hari raya Idul Adha di Indonesia, namun perbedaan itu diharapkan tidak merusak kebersamaan dan persaudaraan di antara umat. 

"Bahkan perbedaan tersebut harus dimaknai sebagai sebuah rakhmat dari Allah Swt," ucapnya.

Edy Manaf juga mengajak jamaah salat Id untuk mendoakan warga Bulukumba yang saat ini menjalankan ibadah haji di Mekkah. Semoga mereka diberi kekuatan dan lindungan sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, serta dapat kembali ke tanah ar dalam keadaan sehat wal-afiat

  • Bagikan