ASN Parkir Hingga Tutup Jalan, Andi Utta: Masyarakat Juga Berhak Gunakan, Mereka Bayar Pajak

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Banyaknya ASN yang memarkir kendaraan hingga menutupi jalan nasional di depan Kantor Bupati Bulukumba membuat Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf berang. Fenomena ini sudah sering terjadi setiap hari Senin pagi, di mana bertepatan dengan Apel Gabungan di Kantor Bupati Bulukumba.

Seperti tampak pada apel gabungan di hari pertama ASN berkantor pasca Idul Adha, Senin, 11 Juli 2022.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang memimpin apel mengingatkan agar ke depan tidak lagi ASN yang menutup jalan nasional di depan Kantor Bupati jika pelaksanaan apel gabungan OPD.

"Itu jalan umum, masyarakat juga berhak melewati karena mereka juga bayar pajak," tukas Andi Utta.

"Jalanan itu sepertinya milik Pemkab. Mungkin itu salah ya?," sindirnya. Untuk itu, Bupati meminta OPD terkait agar melakukan pengaturan yang lebih baik ke depan. "Jangan parkir semrawut sehingga jalanan tertutup," katanya.

Untuk itu, Andi Utta sapaan akrab Bupati meminta kepada OPD terkait agar melakukan pengaturan yang lebih baik saat pelaksanaan apel. Jangan parkir semrawut sehingga jalanan tertutup.

Opsi lainnya kata Bupati, bisa menggunakan jalan arteri yang berada di sekitar jalan nasional. Yang penting jalanan nasional tersebut tidak ditutup.

"Sekiranya hal ini tidak terulang lagi. Kita juga harus pikirkan orang lain, jangan hanya memikirkan diri sendiri," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Utta juga menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan tim kerja di setiap OPD.

Kekompakan tim kerja antarbidang atau bagian di OPD akan membantu pencapaian kinerja pemerintah, salah satunya adalah realisasi anggaran program kegiatan.

Secara umum Andi Utta menyoroti OPD yang tidak kompak. Pihaknya akan terus evaluasi jika masih ada laporan bahwa di dalam tubuh OPD ada yang tidak kompak.

"Kita evaluasi terus. Mungkin saya akan cabut (mutasi) lagi karena mohon maaf saya hanya mau melihat ada kekompakan dan kesolidan di tubuh OPD," tegasnya. (nad)

  • Bagikan