Mahasiswa STMIK Bina Adinata Ikut Seleksi Pilmapres

  • Bagikan
Foto Yusril Ihsa Mahendra, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Adinata Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Yusril Ihsa Mahendra, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Adinata Bulukumba ikut berkompetisi pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilampres) 2022. 

Yusril mengaku saat ini tengah mengikuti seleksi pada kometisi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Balai Pengembangan Talent Indonesia).  Selain dokumen pendukung, ia juga berkesempatan mempresentasikan karya tulis ilmiahnya, berjudul "Bahaya Virus Pada Komputer dan Cara Mengatasinya".

Mahasiswa semester VI tersebut mengatakan, seleksi Pilampres ini meliputi penilain portofolio, tes kemapuan bahasa inggris, tes kepribadian dan psikologi, serta tes wawasan kebangsaan.

"Sebenarnya saya tidak menyangka bahwa saya yang akan mewakili untuk mengikuti Pilmapres,nkarena menurut saya sangat banyak mahasiswa yang berprestasi di kampus. Untuk hasilnya insyallah akan diumumkan dalam waktu dekat ini,"ungkapnya, Senin 11 Juli 2022.

Yusril berharap bisa lolos hingga tahap akhir. Kegiatan ini akan menjadi pengalaman dan motivasi untuk terus belajar. Begitupun dengan mahasiswa lainnya.

Sementara itu, Kaprodi Sistem Informasi STMIK Bina Adinata Bulukumba, Faridah mengaku bangga dengan capaian mahasiswanya. Ia mengakui, secara akademik Yusril merupakan salah satu mahasiswa berpestasi.

"Kami berharap program Pilmapres ini akan mendorog mahasiswa yang lain untuk terus meningkatkan skill diri. Tidak hanya d akademik tapi juga dalam kehidupan sosialnya, dengan terus mengasah kretivitas, inovasi dan knowledge tentunya agar mampu bersaing di dunia luar nantinya,"harapnya.(sum/man/c)

  • Bagikan