Kapolres Bulukumba Lepas 25 Atlet  Inkanas untuk Ikuti Kejurda Piala Kapolda

  • Bagikan
Atlet Inkanas berpose bersama Kapolres Bulukumba, Dandim Bulukumba, Kajari Bulukumba dan Ketua KONI Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Atlet Karate yang tergabung di Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) dilepas Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedho untuk mengikuti Kejuaraan daerah Inkanas  Piala Kapolda, Jumat 15 Juli 2022. Pelepasan atlet INKANAS Bulukumba disaksikan sejumlah pejabat diantaranya Dandim 1411/Blk Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti,S.IP, Kajari Cahyadi Zabri,S.H.,M.H dan Ketua KONI Bulukumba Dr.Ir.H.A.Makkasau,ST, MM  di halaman kantor Satlantas Polres Bulukumba.

Selain itu, juga hadir juga Wakapolres Bulukumba Kompol Umar,S.Sos.,M.M, Kabag Ops Kompol Gani, Kabag SDM Kompol H. Syafaruddin, Kasat, Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri,S.IK, Kanit Regident Satlantas Ipda Arafat Soepalman, serta para pengurus Inkanas Bulukumba, pelatih dan para orang tua atlet.

Atlet karate Inkanas Bulukumba nantinya akan mengikuti Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda, dalam rangka hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai  tanggal 16 hingga 17 Juli 2022 bertempat di Gedung Olaharaga (GOR) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo yang juga ketua umum Inkanas Bulukumba saat melepas atlet Karate Bulukumba menyampaikan rasa senang dan bangga terhadap para atlet karate Bulukumba yang siap mengikuti kejuaraan Karate Piala Kapolda.

“Syukur Alhamdulillah siang ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka pelepasan atlet karate yang akan mengikuti kejuaraan karate Piala Kapolda dan saya merasa senang dan bangga terhadap adik – adik atlet karate Bulukumba yang siap mengikuti kegiatan ini,” ucap AKBP Suryono.

“Kami dari Polres Bulukumba mendukung penuh kegiatan ini. Saya ucapkan kepada adik-adik atlet selamat bertanding membawa nama baik Bulukumba, saya yakin adik-adik bisa dan tetap jaga kesehatan serta keselamatan,” pungkas AKBP Suryono.

Sementara itu, Ketua KONI  Bulukumba H.A. Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo berharap

Atlet karate Bulukumba bisa  menunjukkan bahwa Bulukumba juga mampu berprestasi  dalam bidang karate dan menjadi juara di kejuaraan karate Piala Kapolda ini.

A. Makkasau juga menyampaikan pesan kepada para pelatih agar tetap melakukan pembinaan sehingga para atlet bisa meraih prestasi.

“Kepada pelatih saya titipkan anak-anak kita, adik-adik kita untuk terus dilakukan pembinaan agar meraih prestasi. Kami dan Polres Bulukumba akan terus mendukung dan terakhir bagi atlet yang mendapat medali emas akan mendapatkan bonus,” janji Ketua KONI  A. Makkasau.

Ardi selaku ketua harian Inkanas Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bulukumba selaku ketua umum Inkanas Bulukumba dan beserta jajaran atas dukungan penuh yang diberikan kepada pengurus, pelatih dan atlet karate Inkanas Bulukumba.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI  yang juga telah memberi dukungan dan kepada Dandim 1411/Blk serta Kajari yang telah hadir bersama dalam kegiatan pelepasan para atlet karate yang akan mengikuti kejuaraan karate piala Kapolda Cup.

“Syukur Alhamdulillah Pak Kapolres dan jajaran telah memberikan kami ruang dan dukungan sepenuhnya yang membuat kami dari pengurus, pelatih dan atlet menjadi lebih semangat mengikuti kejuaraan ini,” kata Ardi.

“Suatu kebanggaan buat kami atas kehadiran langsung Pak Dandim, Pak Kajari dan Ketua KONI pada pelepasan para atlet ini dan disaksikan oleh para orang tua atlet. Kami akan berjuang dan mohon doanya semoga kami mendapatkan juara,” harap Ardi.

Pada perhelatan Kejuaraan Daerah Karate Piala Kapolda dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76, Inkanas Bulukumba mengutus sebanyak 25 orang atlet yang didampingi oleh 5 orang pengurus dan 3 orang pelatih dan official. (yud)

  • Bagikan