STMIK Bina Adinata Resmi Berubah Bentuk Menjadi Institut Teknologi dan Bisnis

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID— Kabar menggembirakan datang dari dunia pendidikan Bulukumba, salah satu perguruan tinggi yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Bina Adinata, kini berubah status menjadi Institut.

Perubahan status dan nama STMIK menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITEBA) ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 488/E/O/2022. Tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Adinata menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata (ITEBA).

Penyerahan SK itu sendiri diserahkan Menteri Pendidikan melalui, Kepala LLDIKTI WILAYAH IX SULTAN BATARA Sulawesi Selatan, Drs Andi Lukman M.Si, yang berlangsung di kampus ITEBA, Senin/18/07/2022.

Suasana penyerahan surat keputusan perubahan bentuk STIMIK menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata (ITEBA), oleh Kepala LLDIKTI WILAYAH IX SULTAN BATARA Sulawesi Selatan, Drs Andi Lukman M.Si, kepada Ketua Dewan Pembina ITEBA, Muhammad BasirSuasana penyerahan surat keputusan perubahan bentuk STIMIK menjadi Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata (ITEBA), oleh Kepala LLDIKTI WILAYAH IX SULTAN BATARA Sulawesi Selatan, Drs Andi Lukman M.Si, kepada Ketua Dewan Pembina ITEBA, Muhammad Basir

Selain penyerahan SK, juga dilakukan peresmian penggunaan gedung baru kampus ITEBA yang berlokasi di Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan Republik Indonesia, melalui Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman, mengatakan perubahan status STIMIK Bina Adinata menjadi ITEBA, adalah hal yang membanggakan dan prestasi bagi civitas. Hal tersebut menjadi bukti keseriusan pihak ITEBA, untuk terus bertransformasi seiring dengan kebutuhan zaman dan kemajuan pendidikan.

“Selamat kami sampaikan kepada civitas STMIK Bina Adinata yang hari ini resmi berubah bentuk menjadi Institut Teknologi dan Bisnis, semoga dengan perubahan status semakin maju dan berkembang,”katanya.

Iapun berharap, kedepan ITEBA Bina Adinata terus membuka prodi baru sesuai dengan kebutuhan zaman khususnya di wilayah selatan sulsel.

“Letak kampusnya refresentatif, luas dan terjangkau dengan kabupaten tetangga, saya kira ini prospek bagus untuk kemajuan pendidikan di Bulukumba,”tuturnya.

Ketua Dewan Pembina ITEBA, Muhammad Basir, mengapresiasi atas kedatangan Kepala Wilayah IX L2DIKTI, yang menyerahkan langsung SK perubahan bentuk STMIK Bina Adinata menjadi ITEBA.

“Perjalanan panjang dan kerja keras tentu ini menjadi kado terindah buat keluarga besar STMIK yang hari ini menjadi Institut ITEBA, ini akan menjadi energi untuk kita terus berbenah dan mengembangkan ITEBA menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing di Sulsel terkhusus di Selatan Sulsel,”ujarnya.

Rektor ITEBA, Nur Wahid Syam, menjelaskan saat ini, ITEBA sudah membuka tiga program studi Strata Satu (S1)
yakni Jurusan Sistem Komputer, Sistem Informatika dan Digital Bisnis, dimana secara keseluruhan telah memiliki lebih dari 500 mahasiswa.

“Kita telah dua kali menggelar wisuda dan telah melahirkan ratusan serjana yang siap berkontribusi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya. (Faj)

  • Bagikan