Sosok Capt Boy Awalia, Pilot Citilink yang Meninggal saat Mendarat di Bandara Juanda

  • Bagikan
Capt. Boy Awalia semasa hidup.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Capt. Boy Awalia (48) seorang pilot Citilink meninggal saat menerbangkan Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya – Makassar.

Capt. Boy sempat merasa sakit di atas pesawat Citilink dan akhirnya memutuskan melakukan pendaratan darurat sebelum akhirnya meninggal dunia.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa Capt Boy Awalia dinyatakan telah meninggal dunia.

“Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," ujar Dewa dalam keterangan persnya, Kamis (21/7/2022).

Citilink mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, oleh karena itu pihaknya selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Almarhum diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku," tutup Dewa.

Capt Boy Awalia diketahui memiliki dua orang putra. Dia menyelesaikan pendidikannya di Ardmore Flying School of New Zealand. Dia masuk ke dunia penerbangan sejak tahun 1994 atau sudah 28 tahun. (in)

  • Bagikan