Ke Amerika Bareng DP, Andi Utta Perkenalkan Produk Ekspor Ikan Tuna dan Ikan Cakalang

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan Walikota Makassar Danny Pomanto saat berada di New York, Amerika Serikat.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf sedang berada di Amerika Serikat dalam rangka urusan pribadi sambil menjajaki peluang kerjasama untuk Kabupaten Bulukumba.

Kebetulan di saat bersamaan, Walikota Makassar, Danny Pomanto juga melakukan kunjungan ke Amerika Serikat, sehingga dalam beberapa agenda Walikota Makassar, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba juga ikut serta.

Kedua pemimpin daerah ini sudah bertemu dengan Wayne Forrest, President of the American Indonesian Chamber of Commerce (Asosiasi bisnis US-Indonesia) dalam rangka membicarakan peluang ekspor dari Bulukumba ke New York.

Beberapa produk ekspor yang potensial dikirim ke New York diantaranya ikan asin, ikan tuna dan ikan cakalang menjadi bahan presentasi Andi Utta. Kebutuhan ikan di New York memang sangat besar sehingga peluang ini akan ditindaklanjuti oleh Bupati Bulukumba.

"Alhamdulillah dalam setiap kesempatan saya memperkenalkan Bulukumba termasuk segala potensi yang ada di daerah kita. Peluang-peluang itu harus kita terus jajaki, termasuk melakukan ekspor sektor perikanan ke Amerika ," ujar Andi Utta via whatsapp, Minggu 24 Juni 2022.

Salah satu tindak lanjut dari pertemuan tersebut, tambahnya, Kabupaten Bulukumba dan Pemkot Makassar diminta untuk mengikuti pameran dagang hasil perikanan di New York pada bulan Maret tahun 2023 mendatang.

"Kita (Bulukumba) akan disiapkan venue untuk pameran hasil perikanan Bulukumba yang bisa dipasarkan di New York."

Sebelumnya, Bupati Andi Utta bersama Walikota Danny Pomanto berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York. Keduanya diterima oleh Konsul Jenderal RI di New York, Amerika Serikat, Dr. Arifi Saiman.

Setelah dari Amerika, Andi Utta menjadwalkan bertolak ke Jepang untuk melakukan check up kesehatan. Ini adalah rutinitas yang sudah ia lakukan jauh sebelum menjadi Bupati Bulukumba. (rs)

  • Bagikan