Pengurus FK-BPD Lutra Resmi Dilantik

  • Bagikan
Foto pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Badan permusyawaratan Desa ( FK-BPD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra)

LUWU UTARA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Forum Komunikasi Badan permusyawaratan Desa ( FK-BPD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) periode 2022-2028 secara resmi dilantim. Pelantikan yang bertemakan " Menjadi BPD yang aktif, edukatif dan produktif" tersebut berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Raby 27 Juli.

Ketua FK- BPD Luwu Utara Sudirman Salomba menyampaikan hari ini pengurus FK-BPD periode 2022-2028 dan telah resmi menjabat sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga.

" Pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari musyawarah daerah yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu, terimakasih kepada kita semua yang kembali mengamanahkan tugas ini kepada kami dan insyaAllah amanah itu akan kami emban secara baik dengan penuh tanggung jawab," katanya,

Sudirman berharap FK-BPD menjadi wadah pemersatu bagi seluruh anggota BPD di Kabupaten Lutra. Semoga kehadiran FK-BPD bisa menjadi inspirasi anggota BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

" Kita berharap kedepan operasional BPD bisa teroptimalkan, ini yang biasa menjadi masalah tersendiri bagi semua anggota BPD," harapnya.

Sementara itu,Bupati Lutra, Indah Putri Indriani menyampaikan
atas nama pemerintah mengucapkan selamat bekerja selamat melaksanankan amanah dan semoga semua sukses dalam melaksanakan amanah tersebut.

" Ini adalah periode ketiga dari FK-BPD dan  ketua terpilih bapak Sudirman Salomba juga ini adalah periode ketiganya dan forum ini alhamdulillah sudah berusia 14 tahun. 14 tahun adalah waktu yang cukup lama tentu sudah banyak upaya yang di lakukan dalam penguatan kelembagaan dan penguatan keanggotaannya," tambahnya.

Forum ini berusaha menjembatani kepentingan dan aspirasi dari anggota BPD yang ada di Kabupaten Lutra. Forum ini yang akan mengkomunikasikan ke pemangku kepentingan yang lain.

" Dalam kehidupan sehari-hari ada tiga prinsip yang harus kita pegang yang pertama adalah respek atau penghargaan, yang kedua adalah komunikasi dan yang ketiga adalah kolaborasi. Tidak semua orang bisa menjadi anggota BPD, karena anggota BPD adalah orang yang dipilih, dan dia dipilih karena dia di percaya," tutupnya

  • Bagikan