Akbid Tahirah Al-Baeti Laksanakan PKM Kolaborasi Edukasi Tentang Kesehatan Lintas Kabupaten

  • Bagikan
Foto Edukasi Tentang kesehatan kolaborasi Akbid Tahirah Al-Baeti Bulukumba dengan sejumlah PTS di Makassar belum lama ini.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya mencapai visi kampus menjadi Akademi Kebidanan terbaik di Indonesia Timur, Akbid Tahirah Al-Baeti Kabupaten Bulukumba, lakukan pengabdian masyarakat hingga lintas Kabupaten.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, Akbid Tahira Al-Baeti kolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Makassar dan Cabang Dinas Kelautan Pangkep menggelar sosialisasi dengan tema "Edukasi Masyarakat Nelayan Dibidang Teknologi Perikanan dan Kesehatan Berbasis Kearifan Lokal" di Kabupaten Pangkep.

Dari Akbid, Direktur didampingi dua rekannya, salah satu Sry Ningsi selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu Akbid Tahira Al-Baeti Kabupaten Bulukumba.

Direktur Akbid Tahirah Al-Baeti Kabupaten Bulukumba, Erniawaty mengatakan dalam kegiatan ini ada lima kampus yang diajak berkolaborasi diantaranya, Universitas Bosowa, STKIP YPUP, STIK Tamalate, dan Institut Teknologi Bisnis Maritim Balik Diwa. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas sambutannya dan partisipasi dalam keikut sertaan dikegiatan tersebut serta kerjasama dari PT dan instansi yang diajak kerjasama.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap semoga Akbid Tahirah Al-Baeti lebih banyak mengadakan kerjasama dengan Institusi lain dan lebih banyak dikenal lagi tidak hanya di Kabupaten Bulukumba, sehingga apa yang menjadi visi dapat tercapai,"ungkapnya.

Sementara itu, Sry Ningsi menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan para nelayan dalam menjaga kesehatan keluarga khususnya untuk pencegahan stunting dan peran suami dalam peningkatan pemeriksaan Antenatal Care dan penggunaan KB.

"Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan nelayan dalam hal perijinan penangkapan ikan berbasis teknologi dan kearifan lokal dan untuk melakukan penanaman transplantasi terumbu karang disepanjang Pantai Pulau Pajjennekang dalam rangka peningkatan ekosistem laut dengan harapa masyarakata dapat meningkat pengetahuannya tentang kesehatan dan Akbid bisa dikenal hingga ke berbagai daerah di Sulsel,"tutupnya.

  • Bagikan