Kelompok Mahasiswa Papua Suarakan Keadilan di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID ---- Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Literasi Anak Papua (L.A.P) menggelar aksi dalam rangkaian menyambut kemerdekaan Indonesia serta menyuarakan keadilan terhadap masyarakat Papua. Aksi yang digelar di depan pintu satu Kampus Universitas Hasanuddin Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan KM.10 Tamalanrea.

Salah seorang kordinator aksi M. Ridwan Kambori menyatakan akan mendesak Pemerintah wajib mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur lebih baik dari pada Jakarta.

"Kami mendesak pemerintah wajib untuk tangkap dan adili para penjahat konstitusi pelanggar UUD OTSUS, "terangnya didepan Kampus merah Unhas.

Tak hanya itu, peserta aksi juga kemudian mendesak Pemerintah wajib untuk segera membangun kantor dan Lembaga Pengawasan, Pengelolaan kebijakan OTSUS.

Informasi yang dihimpun, ratusan massa aksi yang tergabung dalam 9 gabungan organisasi kedaerahan yang meliputi seluruh mahasiswa asal papua dan berada dikota Makassar kemudian meminta, Pemerintah wajib mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur lebih baik dari pada Jakarta.

"Kami harap akan keadilan dan tangkap serta adili para penjahat konstitusi pelanggar UUD OTSUS, segera membangun kantor dan Lembaga Pengawasan, Pengelolaan kebijakan OTSUS, "tambahnya. (Sandy).

  • Bagikan