Jemaah Haji Bulukumba Tiba 6 Agustus

  • Bagikan
Foto Jemaah haji asal Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 186 Jemaah haji asal Kabupaten Bulukumba akan tiba di tanah air pada 6 Agustus 2022.

Ketua Rombongan Jamaah Haji Kloter 10, H Syarifuddin mengatakan, saat ini seluruh rangkain ibadah haji sedang dilaksanakan.

“Sekarang ini kegiatan jemaah haji melakukan ziarah di Madinah, Jabal Uhud, kemudian ke Masjid Kubah, lalu ke Al Hadak serta ke Kebun Kurma,” katanya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Terakhir sebelum bertolak ke tanah air, seluruh jamaah akan melakukan salat arbait 40 secara  berjamaah di Masjid Nabawi.

“6 Agustus pukul 10.00 waktu Arab Saudi kita akan terbang ke tanah air dan insya Allah akan tiba pada subuh waktu Makassar,” terangnya.

Setelah itu jamaah haji kemudian akan bergerak ke kota Bulukumba dan di rencananakan tiba pada 7 Agustus pukul 15.00 wita.

“Kita imbau agar keluarga jamaah haji tidak ke Makassar tapi menunggu saja di kota Bulukumba, ini agar memperlancar proses kepulangan ke daerah masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi kesehatan para jemaah haji saat ini seluruhnya dinyatakan sehat walafiat.

“Alhamdulillah sehat semua cuma memang cuaca saja yang menjadi hambatan karena suhunya sangat panas,” ujarnya (faj/has/B)

  • Bagikan