Bupati Lutra Resmikan Posyandu Mekar Sari Di Desa Paomacang Kecamatan Sukamaju Selatan

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Peresmian Posyandu Mekar Sari Desa Paomacang Kecamatan Sukamaju Selatan di lakukan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Kantor Desa Paomacang Kecamatan Sultan. Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani mengatakan bulan ini dicanang sebagai bulan imunisasi anak nasional atau BIAN, ia berharap di Sukamaju Selatan bisa menjadi desa paomacang yang memiliki angka anak yang sudah diimunisasi yang sudah optimal atau 100 persen.

"Target kita semakin banyak, anak yang sudah diimunisasi artinya kita sudah memberikan salah satu upaya pemenuhan hak anak terutama untuk kesehatannya, tadi saya memantau data untuk vaksinasi booster di Sukamaju Selatan masih perlu di genjot lagi." Ujarnya Sabtu, (13/08/2022)

Oleh karena itu, ia berharap partisipasi warga untuk melakukan vaksinasi minimal untuk booster.

Indah Putri Indriani juga meminta kepada kapus untuk membentuk tim untuk berkeliling kedesa dalam rangka upaya melindungi masyarakat.

"jika warga kita terlindungi artinya kita berpartisipasi dalam memulihkan masalah kesehatan juga memulihkan ekonomi, kita berharap posyandu yang kita bangun ini betul-betul bisa berfungsi secara optimal, apalagi jika posyandu ini menjadi posyandu ramah anak seperti ruang bermain anak dan taman anak, terimakasih karena ini adalah bagian dari komitmen pemerintah termasuk pemerintah desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemenuhan terhadap akses atau hak kesehatan anak dan ibu" tutupnya.

Diketahui setelah peresmian posyandu, Bupati Luwu Utara beserta ketua DPRD Kab. Luwu Utara serta pimpinan SKPD serta camat sukamaju dan sukamaju selatan melepas 1.000 ekor benih ikan nila disungai desa paomacang kecamatam sukamaju selatan.

  • Bagikan