Dinas PUTR Lutra Gelar Konsultasi Publik Revisi RDTR Kawasan Perkotaan Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas PUTR menggelar Konsultasi Publik I (KP I) Penyusunan Revisi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Masamba Tahun 2022, Senin, 29 Agustus di Aula Bappelitbangda Kab Luwu Utara.

Kadis PUTR Muharwan dalam laporannya mengtakan kegiatan ini untuk memastikan adanya integrasi aspek lingkungan hidup, sosial, dan ekonomi dalam proses penyusunan kebijakan, rencana, dan/atau program RDTR Kawasan perkotaan Masamba.

Kegiatan ini juga memfasilitasi dan menjadi media proses belajar bersama antar pelaku pembangunan, agar memahami pentingnya menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap penyusunan dan evaluasi kebijakan, rencana atau program.

“Tujuan ialah menemukan segala peluang dan resiko, dikaji dan dibandingkan untuk menentukan opsi-opsi alternatif pembangunan yang masih terbuka untuk didiskusikan. Memberikan kontribusi bagi pemantapan konteks kepentingan pembangunan yang lebih tepat untuk merumuskan sejumlah proposal pembangunan masa depan,” tutupnya

  • Bagikan