Head to Head Bulukumpa FC vs Kajang FC; Duel Didit dan Bustan Jadi Kunci

  • Bagikan
Dua pemain kunci Bulukumba FC dan Kajang FC; Didit dan Bustan siap memberikan penampilan terbaik di final.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah satu hal yang paling dinantikan oleh pecinta sepakbola pada laga final Bulukumpa vs Kajang Rabu 31 Agustus 2022 adalah duel antara pemain kunci dari kedua tim.

Di Bulukumpa FC, salah satu pemain yang disorot dan santer diperbincangkan di setiap berlaga yakni pemain belakang bernomor punggung 5 bernama lengkap Didit Anugrah Danial.

Didit ialah pemuda Bulukumpa berusia 24 tahun yang lahir di Makassar pada 10 Oktober 1998.

Kepercayaan diri, ketenangan, pantang menyerah, dipadukan dengan skill yang mempuni yang dimiliki  oleh Didit membuat lini pertahanan Bulukumpa FC susah ditembus.

Terbukti, dari semua laga yang telah dilalui oleh di Bupati Cup ini Bulukumpa FC baru kebobolan satu gol. Terlepas dari kerja sama tim yang memang solid, namun peran Didit dalam barisan pertahanan Bulukumpa FC sangat sentral.

Didit tidak hanya jago bertahan, namun ia juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Seperti pada laga semifinal, gol yang ia cetak melalui tendangan keras dari sisi kanan pertahanan lawan menjadi gol tunggal pada laga itu yang mengantarkan timnya berlaga di final.

"Harapanku semoga pertandingan bisa menghibur masyarakat bulukumba dan pemain memberikan lebih dari 100% laga final," harap Didit saat diwawancarai oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

"Tentunya harapan besar semoga Bulukumpa juara. Mungkin tidak mudah karna tim kajang juga bagus tapi saya, pemain, dan suporter Bulukumpa akan memberikan kejutan melebihi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Sementara Kajang FC memiliki pemain kunci di posisi striker. Siapa yang tidak kenal dengan Bustan, pemain yang telah malang melintang bukan saja di kancah persepakbolaan Bulukumba namun sampai menembus Nasional.

Bustam pernah bermain untuk Persiba Balikpapan usia 21, bahkan pernah mencicipi ketatnya bersaingan di Divisi Utama Liga Indonesia bersama Persin Sinjai.

Bustan juga telah tiga kali berlaga di Liga 3 Sulsel, di antaranya dua kali membela Gasiba Bulukumba, serta dipercaya mengisi slot pemain senior di MRC Bulukumba selaku tim yang mewakili Kabupaten Bulukumba pada Liga 3 Sulsel 2021 lalu.

Di Bupati Cup Bulukumba, di usianya yang kini telah menginjak 33 tahun, bersama Kajang FC Bustan tetap menjadi striker haus gol.

Dia menjadi satu-satunya pemain Kajang FC yang mencetak gol pada setiap laga di Bupati Cup yang telah dilalui sejauh ini. Kajang FC telah mengantongi 6 Gol dan semua itu dicetak oleh Bustan.

6 gol dari Bustan itu pula yang mencatatkan namanya di puncak jajaran pencetak gol terbanyak di turnamen Bupati Cup Bulukumba.

Pengalaman, naluri mencetak gol, serta skill olah bola yang dimiliki oleh Bustan adalah ancaman bagi lini pertahanan Bulukumpa FC.

Yang menarik pada laga final ini, Bustan akan menghadapi tim tanah kelahirannya sendiri. Pasalnya Bustan ini sebenarnya berasal dari Bulukumpa.

Namun, saat ini Bustan memperkuat Kajang FC karena ia telah memperistri perempuan yang berasal dari Kajang. Olehnya Bustan telah tercatat sebagai warga Kajang.

"Saya dan teman-teman Kajang FC telah siap secara fisik dan mental untuk laga Final (Bupati Cup)," ujar Bustan saat dihubungi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Terkait dirinya yang akan melawan tim dari tanah kelahirannya sendiri Bustan justru semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya serta menunjukkan bahwa ia pemain yang profesional dan selalu tampil maksimal di manapun dan siapapun yang ia hadapi. (ewa)

Head to Head Pemain Kunci:

• Pemain Kunci Bulukumpa FC

- Nama: Didit Anugrah Danial
- Posisi: Bek
- Nomor Punggung: 5
- Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 10 Oktober 1998
- Usia: 24 Tahun
- Pemain Favorit: Fabio Cannavaro

• Pemain Kunci Kajang FC

- Nama: Bustan Kagawa
- Posisi: Penyerang
- Nomor Punggung: 17
- Tempat Tanggal Lahir: Balangriri, 21 Agustus 1989
- Usia: 33 Tahun
- Pemain Favorit: Messi, So Young Ming

  • Bagikan