Euforia Final Bupati Cup, Bukti Bangkitnya Gairah Persepakbolaan Bulukumba

  • Bagikan
Piala Bergilir Bupati Cup I Tahun 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Laga Final Bupati Cup Bulukumba antara Bulukumpa vs Kajang yang akan digelar Rabu 31 Agustus 2022 tidak hanya persoalan titel juara, namun ini persoalan gengsi antar dua kecamatan yakni Kecamatan Bulukumpa dengan Kecamatan Kajang.

Meski masih tergolong dalam kategori turnamen kelas kabupaten, namun Bupati Cup Bulukumba ini merupakan ajang sepak bola paling bergengsi saat ini di Kabupaten Bulukumba. Euforianya bahkan mengalahkan demam Liga Indonesia bahkan Piala Dunia.

Betapa tidak, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua membahas laga final yang mempertemukan dua kecamatan dengan basis suporter yang fanatik.

Ajang ini juga dianggap telah membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba yang belakangan redup.

Olehnya pemenang dari Bupati Cup ini akan meraih gelar sebagai kecamatan pemegang kasta tertinggi dalam dunia sepakbola di Kabupaten Bulukumba.

Baik itu Bulukumpa maupun Kajang memang selama ini kerap melahirkan pesepakbola andal di Butta Panrita Lopi. Dan laga final ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian siapa yang berhak disebut sebagai raja sepakbola Bulukumba.

Atas ajang ini pula orang yang sebelumnya acuh terhadap olahraga sepakbola kini mulai antusias. Salah satunya seorang warga Bulukumpa bernama Jannah.

Karyawan swasta ini mengaku selalu hadir di stadion kala tim kebanggaannya yakni Bulukumpa FC berlaga. Ia mengaku rela berpanas-panasan yang penting dapat memberikan dukungan penuh kepada Bulukumpa FC.

"Saya sudah pesan baju suporter khusus untuk mendukung Bulukumpa FC pada laga final, saya datang untuk menyaksikan Bulukumpa angkat piala," kata Jannah optimis. Jannah mengaku sudah mengatur jadwal dengan kawan-kawannya sesama pendukung Bulukumpa FC untuk datang ke stadion dengan seragam orange dan putih.

Fanatisme pada tim kesayangan juga ditunjukkan Dedi, salah seorang warga Kajang yang menurutnya akan meliburkan diri dari aktivitas berkebun demi datang ke Stadion Mini Bulukumba untuk mendukung Kajang FC.

"Pokoknya besok (31 Agustus 2022, red) warga Kajang akan maksimal memenuhi stadion, Insyaallah besok Bustan akan cetak gol untuk kemenangan Kajang," kata Dedi.

Pemerintah setempat dari dua kecamatan baik Bulukumba maupun Kajang bahkan sudah mengeluarkan imbauan agar warga mereka berbondong-bondong memenuhi stadion untuk mendukung para pemain Bulukumpa FC dan Kajang FC. (ewa)

  • Bagikan