Polres Bulukumba Syukuran Hari Jadi Polwan

  • Bagikan
Foto syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-74, Kamis, 1 September 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Bulukumba menggelar syukuran. Acara tersebut dalam rangka memperingyati Hari Jadi Polwan yang ke-74, Kamis, 1 September 2022

Peringatan hari jadi Korps Polwan Polri yang diperingati setiap tanggal 1 di bulan September. Kali ini mengangkat tema Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Acara syukuran Hari Jadi Polwan digelar secara sederhana di pelataran Loby Mapolres Bulukumba. Hadiri  Wakapolres Bulukumba, Kompol Umsr Siatta, Kabag Ops, Kabag Sumda, ASN dan personel Polres Bulukumba.

Sebanyak 28 personel Polwan Polres Bulukumba dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri.

Pada kesempatan, Kompol Umar Siatta dalam sambutannya mengatakan,
Sejak terbentuknya Korps Polisi Wanita pada tanggal 1 September 1948, sudah banyak kegiatan dan prestasi yang sangat luar biasa telah diraih oleh Polwan. Saat ini semua fungsi kepolisian juga ditempati oleh Polwan. 

Hal ini menunjukkan bahwa persamaan hak, kewajiban dan kedudukan sama dengan Polisi lelaki (Polki).

Kompol Umar juga menambahkan bahwa Polwan saat ini melaksanakan tugas rangkap, di samping sebagai polisi wanita juga sebagai ibu rumah tangga

"Saya lihat Polwan Polres Bulukumba ini, selalu melakukan  kegiatan kemanusiaan memberikan bantuan, sosialisasi dan bakti sosial,"ucapnya.

Umar berpesan kepada seluruh personel Polwan agar selalu menjaga kekompakan, disiplin dan menjadi contoh tauladan dalam membina keluarga serta jaga penampilan.

"Personel Polri yang tinggal di lingkungan masyarakat harus bisa jadi panutan, Kalau ada kegiatan masyarakat, harus berpartisipasi dan berikan bantuan," pesan Kompol Umar. (ewa/man/b)

  • Bagikan