Siswa Yatim dan Dhuafa SDN 233 Dampang Dapat Bantuan Seragam Sekolah

  • Bagikan
Foto penyaluran seragam sekolah gratis terhadap siswa SDN 233 Dampang Bulukumba dari Baznas.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan seragam sekolah kepada lima peserta didik yatim dan dhuafa.

Waka II BAZNAS Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy mengatakan lima peserta didik tersebut merupakan siswa SDN 233 Dampang, Kecamatan Gantarang.

"Anak-anak tersebut merupakan anak yatim dan dhuafa, dari keluarga tidak mampu. Anak-anak tersebut tidak punya tas,  bahkan tak memiliki pakaian seragam sekolah, sehingga mereka malas ke sekolah akibat pakaian seragam  tersebut,"ujarnya, Rabu 7 September 2022.

 Yusuf Sandy juga menuturkan, Baznas ingin memastikan bahwa semua anak dapat mengenyam pendidikan minimal sembilan tahun.

"Dengan ini kami berharap, semoga semakin rajin dan bersemangat dalam menempuh pendidikan,"harapnya.

Sementara itu,  Guru Kelas SDN 233 Dampang, Sabri, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihn kepada Baznas Bulukumba yang telah bersedia membantu peserta didikyang benar-benar kurang mampu.

"Alhamdulillah program ini sangat luar biasa dan tepat sasaran. Tentu kami berharap kedepan tidak hanya siswa yang menjadi sasarannya akan tetapi untuk guru honorer juga disiapkan intentifnya berapa-berapa setiap bulannya,"tutupnya.

Selain kelima peserta didik tersebut, dua siswa lainnya juga menerima bantuan dari Pemerintah Desa Dampang melalui zakat profesi.(sum/man/c)

  • Bagikan