Wakili Kota Makassar, Pemanah Cilik Ini Bidik Emas di Porprov Sulsel

  • Bagikan
Talita, atlet memanah dari Kota Makassar.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Namanya Dzakiyah Talita Sakhi. Meski usianya baru menginjak 11 tahun tetapi ia sudah menorehkan sederet prestasi di bidang memanah.

Sebut saja baru-baru ini, keahliannya menggunakan Standar bow Mini membuatnya meraih juara di event Nasional Online Archery Championship V series 2021. Tak hanya itu, ada beberapa gelar juara yang diraihnya lagi jelang perhelatan Porprov Sulsel 2022. Saat ini Talita memang serius mempersiapkan diri, mengikuti Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.

Kategorinya yaitu Panahan Standar Bow Mini yang akan digelar di Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, 23-30 Oktober 2022.

Talita akan berhadapan dengan beberapa perwakilan kabupaten/kota lain yang dibagi menjadi 11 regu. Talita sendiri, akan bertanding menjadi perwakilan Kota Makassar.

Saat ditemui disela-sela latihannya di Wisma Negara Centre Point Of Indonesia, Makassar. Talita mengatakan jelang porprov, ia memang menambah porsi latihan. Jika biasanya seminggu 4 kali dengan durasi waktu 6 jam, kini ia latihan setiap hari.

"Jadwal latihannya itu dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Meski hujan tetap latihan, tidak ada kata izin," ucapnya.

Kendati demikian, sebagai atlit pemanah cilik, Talita sudah mendapatkan izin dari sekolahnya untuk bisa fokus latihan dulu agar bisa mengharumkan nama Makassar.

Meskipun sibuk latihan, Talita juga tetap menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Apalagi sang ibu setia mendampinginya setiap hari ditempat latihan. Mulai dari menyiapkan vitamin dan ingatkan waktu makan serta istirahat. (fajar)

  • Bagikan