Antisipasi Banjir, Danny Pomanto Instruksikan Bersihkan Drainase

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menginstruksikan jajarannya di pemerintahan mengantisipasi ancaman banjir. Di awal Oktober, curah hujan cenderung mulai meningkat.

Danny mengatakan, salah satu upaya mencegah banjir adalah membersihkan drainase di setiap wilayah Kota Makasar. Itu jadi upaya rutin sebelum memasuki musim hujan.

“Satgas drainase kita intensifkan agar bisa maksimal. Potensi banjir tetap kita waspadai karena curah hujan sekarang melebihi batas normal, termasuk antisipasi pohon tumbang. Kita usahakan maksimal penanganannya,” kata Danny dalam keterangannya yang dikutip, Senin (10/10/2022).

Daerah rawan banjir jadi fokus penanganan satgas. Berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Danny mengatakan sejumlah daerah rawan banjir jadi fokus perhatian. Salah satunya kawasan perumahan Kodam Tiga, Kecamatan Biringkanaya.

Kawasan Kodam Tiga jadi langganan banjir karena sungai yang melintasi perumahan itu meluap setiap curah hujan tinggi. Danny mengatakan sudah ada upaya antisipasi di kawasan itu.

“Di Kodam Tiga, saya sudah buatkan lurusan dengan meluruskan sungainya bersama Balai Pompengan,” kata Danny. (in)

  • Bagikan