Kadis Perpustakaan Makassar Gelar Rapat untuk Membahas IPLM dan TGM

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Dalam rangka pembahasan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat dan Tingkat Kegemaran Membaca (IPLM dan TGM), Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo menggelar rapat dengan menghadirkan para pejabat di lingkup Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Kamis (20 Oktober 2022).

Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Dinas Perpustakaan Kota Makassar ini diikuti Pejabat Struktural dan para Pustakawan lingkup Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar menegaskan kepada Kepala Bidang dan para Pustakawan agar serius meningkatkan kinerja sesuai ketentuan yang berlaku.

Lanjut Tenri, pengimputan data koleksi harus dipercepat agar mencapai target yang telah ditentukan.

Pada rapat tersebut juga dibahas soal Data Struktural, hal-hal yang meliputi 7 komponen yaitu: (1). Pemerataan layanan perpustakaan (UPLM 1), (2). Ketercukupan koleksi (UPLM 2),
(3).Ketercukupan tenaga perpustakaan (UPLM 3), (4).Tingkat kunjungan masyarakat per hari (UPLM4), (5).Jumlah perpustakaan yang dibina sesuai dengan standar Nasional Perpustakaan (UPLM 5), (6). Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan sosialisasi (UPLM 6) dan (7) Jumlah anggota perpustakaan (UPLM 7).

Kadis Perpustakaan Kota Makassar memberi tanggung jawab dan tugas kepada kepala bidang dan pustakawan yang ditunjuk. Dia meminta agar tanggung jawab yang diberikan dikerjakan dan diselesaikan dengan baik. (in)

  • Bagikan