Andi Sukri, Mantan Bupati Bulukumba akan Dikebumikan di Ponre

  • Bagikan
AM Sukri Andi Sappewali

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mantan Bupati Bulukumba dua periode AM Sukri Andi Sappewali yang meninggal dunia di Makassar, Sabtu dini hari 22 Oktober 2022 akan dikebumikan di tanah kelahirannya di Kabupaten Bulukumba. Rencana keberangkatan jenazah dari Makassar sekira pukul 09.00 Wita karena menunggu anak dan menantunya dari Jakarta.

Dari pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID di rumah duka di Saorajae, Ponre, Bulukumba, sejak subuh tadi sudah berdiri bendera putih di depan kediaman keluarga besar Andi Sukri di Saorajae. Tampak sejumlah kerabat juga sudah mempersiapkan ruangan di rumah panggung untuk tempat persemayaman jenazah. Menantu AM Sukri, Ayu Lestari Hidayat di IG storynya menyebutkan bahwa rencana pemakaman dilaksanakan ba'da ashar di Bulukumba. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah almarhum di Jalan Kumala Makassar menuju rumah duka di Saorajae Ponre Bulukumba pada pukul 09.00 Wita. "Mohon doanya semoga orang tua kami husnul khatimah," tulis Ayu.

AM Sukri Andi Sappewali memiliki tiga putra yakni Andi Alif Putra Yudha, Andi Anwar Purnomo, dan Andi Muhammad Zainul.

Sejatinya, hari ini AM Sukri Andi Sappewali berkumpul bersama keluarga besarnya untuk merayakan hari ulang tahunnya. Tapi takdir berkata lain. Tepat di momen ulang tahun beliau, menjadi hari terakhirnya pula di dunia. Ucapan Selamat Ulang Tahun menjadi ucapan duka yang datang dari berbagai kalangan.

AM Sukri Andi Sappewali memang dikenal memiliki lingkar pergaulan yang luas. Semua kalangan merasa kehilangan. Bulukumba berduka. Tokoh penting dan humble itu telah pergi. Seorang ayah penyayang keluarga itu sudah menutup mata.

Christ Thamrin, tokoh tionghoa di Bulukumba mengaku masih tidak percaya. "Kemarin beliau menelepon saya sampai 3 kali untuk memastikan saya bisa ke Makassar untuk rayakan ulang tahunnya. Saya sempat berjumpa dengan beliau sehari sebelumnya, dan beliau tampak sehat. Saya bersaksi Puang Sukri adalah tokoh Bulukumba yang baik kepada semua kalangan," jelas owner Toko Mitra Bulukumba ini.

  • Bagikan