Borong 29 Medali, Pangkep Juara Umum Cabor Judo di Porprov XVII Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kontingen Pangkep berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) Judo di Porprov Sinjai, Minggu (23/10), dengan mengoleksi 29 medali, masing-masing 13 emas, 7 perak, dan 9 perunggu.

Peringkat kedua ditempati Makassar dengan raihan 10 emas, 9 perak, dan 10 perunggu, disusul Kabupaten Bone dengan koleksi 6 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Ketua Kontingen Pangkep, Letkol Inf. Hengky Vantriardo mengatakan, judo Pangkep memastikan sebagai juara umum setelah menyapu bersih medali dengan raihan 13 emas usai mengalahkan Bantaeng, hari ini.

"Kita patut bangga dan mengapresiasi yang luar biasa terhadap atlet, pelatih dan official cabor Judo," ujar Hengky yang juga Dandim 1421 Pangkep ini.

Hengky juga berharap, capaian sementara ini bisa menjadi penyemangat bagi cabor lain. "Jangan melihat ke belakang, lihat ke depan. Jangan lengah, kelengahan menyebabkan kelemahan dan kelemahan menyebabkan kekalahan. Pantang menyerah, tetap semangat. Jos, Jos, Jos," tegasnya.

Pelatih Cabor Judo, Karya Djusaib mengaku sangat terharu dan bangga dengan capaian ini.

Ia mengaku, dukungan Pemkab Pangkep dan KONI serta ketua kontingen sangat besar kepada cabor Judo.

"Kita bersyukur, selalu didampingi saat bertanding dan Alhamdulillah kita bisa juara umum di cabor ini," katanya.

Karya menyebut capaian medali di cabor Judo pada Porprov kali ini meningkat dibanding Porda di Pinrang, empat tahun lalu yang hanya mengoleksi 12 medali emas.

Tampil di gedung Sinjai Bersatu, Judo diperkuat 14 orang atlet laki-laki dan 13 perempuan. (rs)

  • Bagikan